HUBUNGAN ANTARA MASTURBASI DENGAN KECEMASO TERHADAP FUNGSI SEKSUAL PADA REMAJA PRIA D1 WILAYAH RW III MENAMGGAL, SURABAYA

ERNI MELINDA, 078711447 (1994) HUBUNGAN ANTARA MASTURBASI DENGAN KECEMASO TERHADAP FUNGSI SEKSUAL PADA REMAJA PRIA D1 WILAYAH RW III MENAMGGAL, SURABAYA. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
KKB_KK_Psi_37_94_Mel_h.pdf

Download (125kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Masturbasi merupakan perilaku seksua~yanrmen imbu ll<an pro dan kontra dari masyarakat. sehingga dapat mengakibatkan perasaan cemas pada orang yang melakukannya. antara lain kecemasan terhadap fungsi seksualnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada hubungan antara masturbasi dengan kecemasan terhadap fungsi seksual. dengan masturbasi sebagai variabel bebas dan kecemasan terhadap fungsi seksual sebagai variabel tergantung. Populasi yang digunakan adalah remaja di wilayah RW III Henanggal. Surabaya yang ciri-cirinya adalah pria, Usia 17 tahun -21 tahun. Sedangkan sampelnya diambil dengan cara random melalui undian sehingga semua anggota populasi mempunyai kesempatan sama untuk menjadi sampel. Pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner yang terdiri dari empat alternatif jawaban dengan skala Likert. Penghitungan validitas dilakukan dengan pendekatan internal consistency, hasilnya untuk variabel masturbasi yang gugur 9 item dari 50 item dan untuk variabel kecemasan terhadap fungsi seksual. item yang gugur 7 dari 50 item. Realiabilitasnya dihitung dengan menggunakan iTehnik Hoyt, dan hasilnya adalah 0,899 untuk variabel masturbasi dan 0,924 untuk variabel kecemasan terhadap fungsi seksual dengan taraf signifikansi 5 %. - Hasil uji normalitas sebarannya normal dan koefisien korelasinya 0,704. Dengan demikian Ho ditolak dan Hi diterima, dengan kesimpulan ada hubungan antara masturbasi dengan kecemasan terhadap fungsi seksual.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK Psi 37.94 Mel h
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: 11. Fakultas Psikologi
Creators:
CreatorsEmail
ERNI MELINDA, 078711447UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorVeronika Suprapti, Dra. M.S. Ed.UNSPECIFIED
Depositing User: Unnamed user with email nafisa@lib.unair.ac.id
Date Deposited: 10 Apr 2017 18:08
Last Modified: 05 Sep 2017 22:29
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/56241
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item