ANALISIS KEPUASAN KONSUMEN PUSAT PERDAGANGAN "X" DISURABAYA

REGINA RAMONASARI, 049214023 (1998) ANALISIS KEPUASAN KONSUMEN PUSAT PERDAGANGAN "X" DISURABAYA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ARILANGGA.

[img]
Preview
Text (ASBTRAK)
KK B 1185.98 Ram A(1998).pdf

Download (68kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Proses pertukaran barang telah menjadi kegiatan manusia sejak dulu dan sejalan dengan berkembang teknologi maka proses pertukaran barang telah berubah menjadi proses jual beli dengan alat tukar uang, Kemudlan leblh berkembang lagl terbentuklah pasar, yaitu tempat bertemunya penjual dan pembeli. Di masa sekarang dimana jaman telab berubah menjadi lebih modere~maka banyak bermunculan pasar-pasar moderen atau pusat perbelanjaan moderen. Kelebihan lain dari Pusat Perdagangan "X" adalah tempat berbelanja yang nyaman bersih dan banyak juga konsumen yang datang ke Pusat Perdagnagn "X" untuk berekreasi. Pusat Perdagangan "x., juga memiliki pesaing oleh karena itu untuk menghadapi para pesaing Pusat Perdagangan "X" kepusan konsumen menjadi sesuatu yang hams diperhitungkan. Semakin konsumen merasa puas setelah berbelanja di Pusat Perdagangan "X" maka konsumen akan selalu berbelanja kembali ke Pusat Perdagangan "X", dan keuntungan lainnya adalah para konsumen yang merasa puas akan mengajak keluarga atau ternan. Apabila hal ini bedangsung terns menerus maka akan semakin banyaklah para konsumen yang berbelanja di Pusat Perdagangan "X'''. Untuk mengetahui apakah konsumen sudah merasa puas berbelanja di Pusat Perdagangan "X'., maka diadakan penelitian. Penelitian ini dilakukan dengan menyebarkan kuesioner yang hams diisi oleh para konsumen yang sudah dan sedang berbelanja di Pusat Perdagangan "X", Kuesioner tersebut nantinya akan dibagi kedalam lima dimensi, yaitu tangibles ( atribut-atribut pelayanan fisik ), reliability ( kemampuan untuk memberikan pelayanan sesuai dengan apa yang dijanjikan ), responsiveness ( kesediaan untuk selalu membantu konsumen ), asssurance ( jaminan pelayanan yang baik ), dan empathy ( kemampuan untuk memabami konsumen secara lebih mendalam, HasH penelitian ini dapat dilhat pada nilai total masing-masing dimensi, yaitu bahwa persepsi konsumen telah sesuai dengan harapan para konsumen. Dapat dikatakan bahwa seluruh dimensi telah mampu memenuhi harapan konsumen. Tetapi pada dimensi tangibles dan dimensin empathy, ada masing-masing satu atribut yang masih belum dapat memenuhi keinginan konsumennya, yaitu pada dimensi tangibles adalab kelengkapan peraJatan toilet, sedangkan pada dimensi empathy adalah tanggapan petugas terhadap pengaduan. Pe,\ulis sarankan untuk selalu menjaga dan meningkatkan tingkat kepuasan konsumen yang sudah dirasa cukup memenuhi bahkan melebihi kepuasan konsumennya. Dan untuk tetap diadakan evaluasi rutin untuk mengetahui sejauh mana tingkat kepuasan konsumen sudah dicapai.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KK B 1185.98 Ram a FILE FULLTEXT TIDAK ADA
Uncontrolled Keywords: konsumen
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28-70 Management. Industrial Management
Q Science > QA Mathematics > QA299.6-433 Analysis
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsEmail
REGINA RAMONASARI, 049214023UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorY. HENKY SUPIT, Prof.,SE.,AKUNSPECIFIED
Depositing User: Turwulandari
Date Deposited: 13 Apr 2017 02:28
Last Modified: 13 Apr 2017 02:28
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/56264
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item