POTRET BERITA NEGARA BERKEMBANG ( Studi Analisia lsi Serita· aerita tentang Negara Berkembang pada Siaran Dunia Da'.m aerita di TVRI dari tangga' 1 .lanuari -30 April 1996)

RATU RATNA DAMAYANI, 079012772 (1996) POTRET BERITA NEGARA BERKEMBANG ( Studi Analisia lsi Serita· aerita tentang Negara Berkembang pada Siaran Dunia Da'.m aerita di TVRI dari tangga' 1 .lanuari -30 April 1996). Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
KK Fis K 19.96 Dam P.pdf

Download (528kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Kemajuan teknologi komunikasi dan informasi memunculkan komunikasi yang mampu mendorong timbulnya dialog antar bangsa dan negara sehingga tercipta globalisasi. Hampir tidak ada kejadian sekeeD apapun yang mampu menutup diri dari Uputan media Massa. Termasuk kejadian yang berlangsung di negara berkembang. Banyak diungkapkan bahwa berita Delara berkembang serinl dipublikasikan negatif seperti hanya berisi tentang beneana alam, perang, konftik politik, Innasi, pengungsi, dan hal sejenis lainnya. Berita seperti ini menjadi laporan rutin bntor berita dari negara maju yang lebih menguasai teknologi komuniluui dan informasi. Inilah yang menjadi keberatan negara berkembang terhadap media Massa dari negara maju yang menyebabkan terjadinya ketimpangan informasi. Padahal tidak sedikit dari negara berkembang yang menjadi pelanggan kantor berita dari negara maju. Kenyataan tentang rendahnya infrastruktur dan teknologi komunikasi di negara berkembang semakinmembuat--negara tersebut tergantung pada negara majo di bidang komunikasi dan informasi. Konsekuensi logis yang harus diterima adalah banyak berita yang beredar di Delara berkembang diproduksi oleh negara maju. Gambaran tentang berita negara berkembang inilab yang ingin diketahui dalam penelitian skripsi ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KK FIS K.19-96 Dam p.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General) > H1-99 Social sciences (General)
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Komunikasi
Creators:
CreatorsEmail
RATU RATNA DAMAYANI, 079012772UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorRACHMAH IDA, DRA.UNSPECIFIED
Depositing User: Mr Bambang Husodo
Date Deposited: 11 Apr 2017 18:43
Last Modified: 11 Apr 2017 18:43
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/56332
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item