PERAN ANGGOTA DPRD SEBAGAI KOMUNIKATOR POLITIK DALAM MEMPERHATIKAN DAN MEMPERJUANGKAN ASPIRASI RAKYAT (STUDT KASUS PADA DPRD TINGKAT II KOTAMADYA MALANG)

INTAN YULIARNANDA, 019414314 (1999) PERAN ANGGOTA DPRD SEBAGAI KOMUNIKATOR POLITIK DALAM MEMPERHATIKAN DAN MEMPERJUANGKAN ASPIRASI RAKYAT (STUDT KASUS PADA DPRD TINGKAT II KOTAMADYA MALANG). Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
KK Fis P 2.99 Yul P(1999).pdf

Download (540kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Salah satu tugas pokok yang dilaksanakan legislatif adalah kewajiban lembaga pllitik ini dalam menyalurkan aspirasi dan memajukan tingkat kehidupan rakyat dengan berpegang teguh pada program pembangunan pemerintah. Demikian pula dengan DPRD sebagajrnana telah diatur dalan Undang-undang nomor 5 tahun 1974 tentang Pokokpokok Pemerintahan di Daerah. DPRD dituntut untuk mampu menjadi aspirator dan artikulator antara rakyat dengan pihak eksekutif dalam menunjang pembangunan daerah. Untuk melaksanakan tugas tersebut DPRD melak..ukan komunikasi dengan pihak-pihak terkait, yaitu melakukan komunikasi politik baik secara individual maupun kelembagaan melalui fraksi, komisi~ dan panitia-panitia yang dibentuk oleh DPRD. Tujuan dari penelitian ini adalah : (1) mengetahui pelaksanaan komunikasi politik dan peran dari anggota DPRD II Kotamadya Malang dalam memperhatikan dan memperjuangkan aspirasi rakyat.; (2) mengetahui kendala bagi anggota dewan dalam upaya melaksanakan tugas dan fungsi legislatifnya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KK FIS P.02-99 Yul p.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General) > H1-99 Social sciences (General)
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Politik
Creators:
CreatorsEmail
INTAN YULIARNANDA, 019414314UNSPECIFIED
Depositing User: Mr Bambang Husodo
Date Deposited: 11 Apr 2017 19:05
Last Modified: 16 May 2019 00:41
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/56336
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item