PERSEPSI MAHASISWA FAKUlTAS IlMU SOSIAl DAN IlMU POllTIK UNIVERSITAS AIAlANGGA TERHADAP KRISIS EKONOMI-POLITIK, REFORMASI EKONOMI, POLITIK DAN HUKUM

SIDIK PRAMONO, 079313960 (1999) PERSEPSI MAHASISWA FAKUlTAS IlMU SOSIAl DAN IlMU POllTIK UNIVERSITAS AIAlANGGA TERHADAP KRISIS EKONOMI-POLITIK, REFORMASI EKONOMI, POLITIK DAN HUKUM. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
KK Fis P 3.99 Pra P(1999).pdf

Download (574kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Krisis yang dialami Indonesia berawal dari krisis finansial yang di tandai depresiasi tajam nilai tukar rupiah terhadap dollar AS sebagai rangkaian krisis finansial Asia. Kondisi ini berkembang (spilled-over) menjadi krisis kepercayaan baik pada level domestik maupun intemasional. Mereka memandang kondisi ini merupakan akumulasi dari persoalan-persoalan yang mengendap dan kemudian menemui momennya dalam krisis ekonomi. Implikasi lanjutan menyentuh dataran politik yang merupakan titik balik dari struktur kekuasaan yang terkonsentrasi di puncak (top-down) dan praktek-praktek ketidakadilan yang telah bedangsung lama yang dengan sengaja di ciptakan untuk sebuah stabilitas semu dan akhimya mengkristal menjadi krisis. Secara jelas-menurut mereka, krisis kepercayaan terhadap rezim segaris dengan tekanan yang selama ini di terima rakyat dan memuncak melalui aksi penolakan. Absolutisme struktur mulai di gugat dan rakyat bergerak menentangnya. Situasi ekonomi politik yang semakin chaos. praktek-praldek KKN yang menggurita dan persoalan HAM yang tidak pemah terangkat ke permukaan mengoyak nurani.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KK FIS P.03-99 Pra p.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General) > H1-99 Social sciences (General)
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Politik
Creators:
CreatorsEmail
SIDIK PRAMONO, 079313960UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorHaryadi, Drs., MSiUNSPECIFIED
Depositing User: Mr Bambang Husodo
Date Deposited: 11 Apr 2017 19:09
Last Modified: 11 Apr 2017 19:09
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/56337
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item