STUDI TEKNIK PENGOLAHAN PADA PROSES PEMBEKUAN IKAN NILA (OREOCHROMIS NILLOTICUS) UNTUK SKALA EKSPOR DI PT. MARINDO MAKMUR USAHA JAVA GEDANGAN. SIDOARJO

NUBIL KHOMARIA, 060210326T (2005) STUDI TEKNIK PENGOLAHAN PADA PROSES PEMBEKUAN IKAN NILA (OREOCHROMIS NILLOTICUS) UNTUK SKALA EKSPOR DI PT. MARINDO MAKMUR USAHA JAVA GEDANGAN. SIDOARJO. Tugas Akhir D3 thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
KK KH TKI 32-06 KHO S.pdf

Download (410kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

PT. Matindo Makmur Usabajaya merupabn perusahaan yang bergerak di bidang usaha pembekuan basil perikanan. salah satu komoditinya adalah ikan Nila (Oreochromi.... nilolicu...,). Perusahaan ini mengolab ikan nila terutama untuk: ekspor dengan tujuan utama pasar Eropa dan Amerika. Tabapan proses pembekuan ikan nila meliputi, penerimaan bahan baku, penyoJtiran (kuaJitas dan ukuran). penyiangan, pencucian ikan, penimbangan hasil, penyusunan pada long pan, pembekuan, pelapisan es (glazing), pengem.asan, penyimpanan beku dan penataan dalam kontainer. Futor yang perlu diperhatikan untuk menjaga mutu produk ibn nila belru adalah penanganan yang cepat, tepa! dan benar terhadap bahan baku, penerapan suhu rendah selama proses pengolahan serta penerapan aspek sanitasi dan bigieni yang baik dengan selalu menjaga kebersiban produk sehingga tidak berbahaya apabila dikonsumsi.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir D3)
Additional Information: KKC KK KH TKI 32/06 Kho s
Subjects: S Agriculture > SH Aquaculture. Fisheries. Angling > SH1-691 Aquaculture. Fisheries. Angling
Divisions: 14. Fakultas Perikanan dan Kelautan > Manajemen Kesehatan Ikan & Budidaya Perikanan
Creators:
CreatorsNIM
NUBIL KHOMARIA, 060210326TUNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
ConsultantNUNUK DYAH R.L, Drh., M.SUNSPECIFIED
Depositing User: Dwi Prihastuti
Date Deposited: 18 Apr 2017 01:27
Last Modified: 18 Apr 2017 01:27
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/56567
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item