SISTEM INFORMASI PENJUALAN FURNITURE TOKO OSCAR SIDOARJO

THERESIA LULU INDAH KURNIAWATI, 081310113003 (2016) SISTEM INFORMASI PENJUALAN FURNITURE TOKO OSCAR SIDOARJO. Tugas Akhir D3 thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
KKC KK FV.SI 20-16 Kur s-Abstrak.pdf

Download (398kB) | Preview
[img]
Preview
Text (FULLTEXT)
KKC KK FV.SI 20-16 Kur s-min.pdf

Download (1MB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Toko Oscar merupakan sebuah perusahaan yang bergerak di bidang penjualan furniture dan melayani pembuatan sofa esuai dengan keinginan pelanggan yang di dalam tugas akhir ini disebut dengan barang custom. Toko Oscar tidak hanya menyediakan barang jadi saja seperti kasur, lemari dan lain lain tetapi juga menyediakan bahan baku. Proses yang dikerjakan pada pada sistem informasi penjualan furniture Toko Oscar ini adalah proses pendataan pelanggan, enyimpanan barang, pemesanan, pembayaran dan pengiriman. Ada beberapa tahapan yang dilakukan dalam pembuatan sistem informasi penjualan furniture ini. Tahap pertama yang dilakukan adalah mengidentifikasi permasalahan yang ada di Toko Oscar yang dapat digambarkan dengan menggunakan diagram Ishikawa. Kemudian tahapan selanjutnya adalah desain. Desain yang dikerjakan adalah desain database menggunakan tools Power Designer untuk merancang CDM dan PDM, desain proses sistem menggunakan data flow diagram yang berfungsi untuk menunjukkan alur kerja sistem, desain input dan output menggunakan GUI Design Studio. Sistem informasi penjualan furniture ini dikembangkan dengan menggunakan bahasa pemrograman Java. Setelah sistem selesai dibuat, maka tahapan selanjutnya adalah tahap pengujian sistem dengan metode black box untuk memeriksa apakah sistem yang telah dibuat sudah sesuai dengan proses bisnis yang berjalan di perusahaan dan dapat mengatasi permasalahan yang ada. Berdasarkan hasil pengujian sistem, Sistem Informasi Penjualan furniture Toko Oscar dapat menangani proses penjualan secara efektif. Selain itu sistem ini dapat menampilkan laporan terkait penjualan secara mudah dan cepat.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir D3)
Additional Information: KKC KK FV.SI 20-16 Kur s
Uncontrolled Keywords: information systems, sales, trading, order, furniture.
Subjects: K Law > K Law (General) > K1-7720 Law in general. Comparative and uniform law. Jurisprudence > K(520)-5582 Comparative law. International uniform law > K1000-1395 Commercial law > K1024-1132 Commercial contracts > K1026-1045 Sale of goods
T Technology > T Technology (General) > T58.6-58.62 Management information systems
Divisions: 15. Fakultas Vokasi > Departemen Teknik > D3 Sistem Informasi
Creators:
CreatorsEmail
THERESIA LULU INDAH KURNIAWATI, 081310113003UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorEndah Purwanti, S.Si., M.Kom.UNSPECIFIED
ContributorIndah Werdiningsih, S.Si., M.KomUNSPECIFIED
Depositing User: Mrs. Djuwarnik Djuwey
Date Deposited: 19 Apr 2017 19:07
Last Modified: 10 Aug 2017 20:15
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/56686
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item