ANALISIS PERBANDINGAN PENERIMAAN PAJAK PENGHASILAN DI KOTAMADYA SURABAYA SELAMA PELITA V

YENI ARSIYANTI, 049213884 (1997) ANALISIS PERBANDINGAN PENERIMAAN PAJAK PENGHASILAN DI KOTAMADYA SURABAYA SELAMA PELITA V. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
KK C 637.97 Ars A(1997).pdf

Download (91kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Menurunnya harga minyak bumi di pasaran dunia menyebabkan penerimaan negara juga menurun, sehingga kemampuan pemerintah di dalam membiayai pembangunan juga menjadi berkurang. Agar dapat terus melaksanakan pembangunan nasional maka pemerintah harus mencari sumber alternatif baru untuk dapat meningkatkan penerimaannya. Pajak merupakan alternatif terbaik. Pajak penghasilan merupakan salah satu pajak pusat yang sangat potensial untuk menunjang penerimaan negara. Dengan sistem apajak yang self assessment pemerintah harus memberikan kemudahan-kemudahan kepada wajib pajak di dalam pembayarannya agar tidak timbul keinginan untuk tidak membayar. Kemudahan itu diantaranya yaitu pembayaran dilakukan pada tempat dimana wajib pajak berkedudukan sehingga tidak menyulitkan. Misalnya masalah transportasi karena jauhnya tempat pembayaran pajak dari tempat tinggal. Di Surabaya terbagi menjadi empat wilayah kanto Pelayanan Pajak yaitu Surabaya Barat, SUrabaya Timur, Suarabaya Selatan dan Surabaya Utara. Tiap-tiap Kantor Pelayanan Pajak membawahi beberapa kecamatan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah perbedaan realisasi penerimaan pajak penghasilan di masing-masing kantor pelayanan pajak secara kebetulan atau benar-benar bermakna. Alat analisis yang digunakan adalah analisis varians dimana keempat kantor pelayanan pajak merupakan variabel bebas.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KK C 637.97 Ars a FILE FULLTEXT TIDAK ADA
Uncontrolled Keywords: Pajak Penghasilan
Subjects: H Social Sciences > HJ Public Finance > HJ9-9940 Public finance > HJ2240-5908 Revenue. Taxation. Internal revenue > HJ4629-4830 Income tax
Q Science > QA Mathematics > QA299.6-433 Analysis
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Pembangunan
Creators:
CreatorsNIM
YENI ARSIYANTI, 049213884UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorR. DJOHAR DJAELANI, Drs.,Ec.UNSPECIFIED
Depositing User: Turwulandari
Date Deposited: 30 May 2017 17:39
Last Modified: 30 May 2017 17:39
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/56742
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item