PENYELESAIAN PENGAJUAN BANDING ATAS SURAT PENETAPAN TARIF DAN/ATAU NILAI PABEAN (SPTNP) PADA PT. Sahabat (Studi Kasus di Kantor Konsultan Pajak Doni Budiono)

LAYLIA FATMAWATI, 041310213017 (2016) PENYELESAIAN PENGAJUAN BANDING ATAS SURAT PENETAPAN TARIF DAN/ATAU NILAI PABEAN (SPTNP) PADA PT. Sahabat (Studi Kasus di Kantor Konsultan Pajak Doni Budiono). Tugas Akhir D3 thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (abstrak)
FV.P. 71-16 Fat p abstrak.pdf

Download (141kB) | Preview
[img] Text (bab)
FV.P. 71-16 Fat p bab.pdf
Restricted to Registered users only

Download (607kB) | Request a copy
[img] Text (lampiran)
FV.P. 71-16 Fat p lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (614kB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

3.1 Simpulan Berdasarkan pembahasan yang telah dijelaskan dan hasil pelaksanaan Praktik Kerja Lapangan di Kantor Konsultan Pajak Doni Budiono, dapat diambil kesimpulan sebagai berikut : 1. Nilai pabean atas barang yang diimpor oleh PT. Sahabat berupa sparepart untuk mesin kertas pada tanggal 22 Oktober 2013 dihitung dengan menggunakan metode I (satu) berdasarkan nilai transaksi dari barang tersebut. 2. Surat Penetapan Tarif dan/atau Nilai Pabean (SPTNP) terbit atas perbedaan nilai pabean yang ditetapkan oleh pejabat KPPBC dengan yang diberitahukan oleh PT. Sahabat. 3. Keberatan yang diajukan oleh PT. Sahabat ditolak karena dianggap tidak dapat membuktikan kebenaran nilai transaksi yang sebenarnya, sehingga perhitungan nilai pabean atas impor barang tersebut dengan menggunakan metode I (satu) tidak terpenuhi. 4. Upaya banding yang diajukan oleh PT. Sahabat dikabulkan oleh Pengadilan Pajak berdasarkan hasil pemeriksaan terhadap bukti-bukti pendukung kebenaran nilai transaksi, penjelasan pemohon banding dan terbanding dalam persidangan. 3.2 Saran Berdasarkan pembahasan yang telah dijelaskan dan hasil pelaksanaan Praktik Kerja Lapangan di Kantor Konsultan Pajak Doni Budiono, saran yang dapat diberikan sebagai berikut : 3.2.1 Saran untuk PT. Sahabat 1. PT. Sahabat harus lebih berhati-hati dalam menjalankan kegiatan importasi barang terutama dalam hal menentukan metode untuk menghitung tarif barang yang diimpor. 2. Melengkapi dokumen-dokumen yang dibutuhkan dalam kegiatan impor yang dilakukan. 3.2.2 Saran untuk Kantor Konsultan Pajak Doni Budiono 1. Dapat menjalin kerjasama yang baik dengan Universitas Airlangga khususnya D3 Perpajakan untuk melakukan Praktik Kerja Lapangan di Kantor Konsultan Doni Budiono. 2. Diharapkan dapat selalu memberikan pengetahuan mengenai perpajakan baik kepada klien maupun mahasiswa. 3.2.3 Saran untuk Fakultas Vokasi Universitas Airlangga 1. Mahasiswa diberi kemudahan dalam pengajuan surat pengantar Praktik Kerja Lapangan. 2. Memberikan pengetahuan mahasiswa mengenai etika moral dan etika kerja sebagai persiapan untuk Praktik Kerja Lapangan.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir D3)
Additional Information: KKB KK-2 FV.P. 71-16 Fat p
Uncontrolled Keywords: PENYELESAIAN PENGAJUAN BANDING, SURAT PENETAPAN TARIF DAN/ATAU NILAI PABEAN (SPTNP), PT. Sahabat
Subjects: H Social Sciences > HJ Public Finance > HJ9-9940 Public finance > HJ2240-5908 Revenue. Taxation. Internal revenue
Divisions: 15. Fakultas Vokasi > Departemen Bisnis > D3 Perpajakan
Creators:
CreatorsNIM
LAYLIA FATMAWATI, 041310213017UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorZaenal Fanani, Dr. H., S.E., MSA., Ak., CA.UNSPECIFIED
Depositing User: Tatik Poedjijarti
Date Deposited: 26 Apr 2017 00:13
Last Modified: 26 Apr 2017 00:13
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/56854
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item