ANALISIS KEBERATAN NJOP PBB PADA PENERIMAAN PAJAK BUMI DAN BANGUNAN KOTA SURABAYA

RIZKI NUR KHOLIDA, 041310213021 (2016) ANALISIS KEBERATAN NJOP PBB PADA PENERIMAAN PAJAK BUMI DAN BANGUNAN KOTA SURABAYA. Tugas Akhir D3 thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (abstrak)
FV.P. 98-16 Kho a abstrak.pdf

Download (67kB) | Preview
[img] Text (bab)
FV.P. 98-16 Kho a bab.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (lampiran)
FV.P. 98-16 Kho a lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

3.1 Kesimpulan Berdasarkan Praktik Kerja Lapangan (PKL) yang telah dilaksanakan di Dinas Pendapatan dan Pengelolaan Keuangan Kota Surabaya, maka ditarik beberapa kesimpulan sebagai berikut: 1. Mekanisme pengajuan Keberatan Pajak Bumi dan Bangunan yang dijalankan di Dinas Pendapatan dan Pengelolaan Keuangan Kota Surabaya sudah sesuai dengan dasar hukum yang digunakan yaitu Peraturan Daerah Kota Surabaya Nomor 10 Tahun 2010, yaitu mulai dari pengajuan , tarif NJOP, dan juga Keputusan Keberatan. 2. Wajib Pajak dalam hal pengajuan Keberatan NJOP PBB pada Dinas Pendapatan dan Pengelolaan Kota Surabaya harus memperhatikan persyaratan yang ada untuk dapat di proses pengajuannya keberatannya. 3. Hasil dari pengajuan Keberatan NJOP PBB di Dinas Pendapatan dan Pengelolaan Kota Surabaya dapat diterima seluruhnya karena persyaratan sudah benar dan terbukti kebenarannya, sedangkan pengajuan keberatan yang ditolak karena tidak memenuhi persyaratan. 3.2 Saran Adapun beberapa saran sebagai berikut: a. Saran untuk Dinas Pendapatan dan Pengelolaan Keuangan (DPPK) Kota Surabaya 1. Pentingnya akan sosialisasi terhadap Wajib Pajak harus terus ditingkatkan, khususnya masalah pengajuan Keberatan PBB, mengingat masih ada beberapa Wajib Pajak yang masih belum Paham apa saja yang boleh diajukan dalam Keberatan PBB. 2. Dinas Pendapatan dan Pengelolaan Keuangan Kota Surabaya tidak henti-hentinya untuk mengkoreksi berkas-berkas pengajuan keberatan yang masuk untuk melihat apakah berkas tersebut sudah sesuai prosedur atau belum sebelum di proses. b. Saran untuk Fakultas Vokasi Universitas Airlangga 1. Adanya kerjasama antara Fakultas Vokasi Universitas Airlangga dengan beberapa instansi yang terkait dengan bidang studi sehingga mahasiswa dapat diberikan kemudahan dalam mencapai tempat PKL. 2. Fakultas Vokasi Universitas Airlangga memberikan wacana perusahaan atau instansi yang dapat dijadikan tempat mahasiswa untuk PKL.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir D3)
Additional Information: KKB KK-2 FV.P. 98-16 Kho a
Uncontrolled Keywords: NJOP PBB, PENERIMAAN PAJAK BUMI DAN BANGUNAN
Subjects: H Social Sciences > HJ Public Finance > HJ9-9940 Public finance > HJ2240-5908 Revenue. Taxation. Internal revenue
Divisions: 15. Fakultas Vokasi > Departemen Bisnis > D3 Perpajakan
Creators:
CreatorsNIM
RIZKI NUR KHOLIDA, 041310213021UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorAlfa Rahmiati, SE., MM., Ak., BKP.,UNSPECIFIED
Depositing User: Tatik Poedjijarti
Date Deposited: 27 Apr 2017 19:05
Last Modified: 27 Apr 2017 19:05
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/56950
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item