RANCANG BANGUN SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PEMILIHAN LAPANGAN FUTSAL DI KOTA SURABAYA BERBASIS ANDROID MENGGUNAKAN METODE FUZZY SIMPLE ADDITIVE WEIGHTING

ICHSANANDA LAZUARDI, 081211632012 (2016) RANCANG BANGUN SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PEMILIHAN LAPANGAN FUTSAL DI KOTA SURABAYA BERBASIS ANDROID MENGGUNAKAN METODE FUZZY SIMPLE ADDITIVE WEIGHTING. Thesis thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ST.SI 35-16 Laz r ABSTRAK.pdf

Download (193kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
ST.SI 35-16 Laz r SKRIPSI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Permasalahan yang sering dihadapi oleh masyarakat peminat olahraga futsal adalah dalam memilih lapangan futsal yang akan digunakan dalam bermain. Hal ini dikarenakan ada beberapa faktor yang harus dipertimbangkan dalam menyewa lapangan agar merasa nyaman ketika bermain futsal. Permasalahan tersebut juga didukung dengan informasi lapangan futsal yang tidak tersebar luas pada masyarakat. Berangkat dari permasalahan tersebut maka muncul sebuah gagasan untuk memadukan teknologi berbasis smartphone dan teori sistem pendukung keputusan dengan metode Fuzzy Simple Additive Weighting (FSAW) agar dapat membatu dalam pemilihan sewa lapangan futsal yang diinginkan dengan berbagai alternatif terbaik serta memudahkan dalam pencarian informasi lapangan futsal sesuai dengan permasalahan. Dalam pembangunan sistem terdapat beberapa faktor untuk memilih lapangan futsal yang akan disewa yaitu, harga, kantin, jenis lapangan, ruang tunggu, luas parkir, dan jarak serta terdapat 2 kategori dalam lapangan futsal yaitu kategori lapangan istimewa dan kategori lapangan biasa. Berdasarkan kuesioner kinerja sistem dari evaluasi, tujuan dari sistem dapat 100% dimengerti oleh para responden.

Item Type: Thesis (Thesis)
Additional Information: KKC KK ST.SI 35/16 Laz r
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA76.6 Electronic digital computers -- Programming
T Technology > TH Building construction
Divisions: 08. Fakultas Sains dan Teknologi > Sistem Informasi
Creators:
CreatorsEmail
ICHSANANDA LAZUARDI, 081211632012UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorKartono, Drs., M.Kom.UNSPECIFIED
Depositing User: mrs hoeroestijati beta
Date Deposited: 27 Apr 2017 19:26
Last Modified: 27 Apr 2017 19:26
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/56952
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item