PENGARUH KREDIBILITAS ENDORSER SELEBRITI TERHADAP CITRA TOKO, NIAT FOLLOW, dan NIAT BELI PADA TOKO ONLINE COSMIC di MEDIA SOSIAL INSTAGRAM

JEDY VIDYA ISLAMI, 041012087 (2015) PENGARUH KREDIBILITAS ENDORSER SELEBRITI TERHADAP CITRA TOKO, NIAT FOLLOW, dan NIAT BELI PADA TOKO ONLINE COSMIC di MEDIA SOSIAL INSTAGRAM. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2015-islamijedy-38927-5.abstr-i.pdf
Restricted to Registered users only

Download (119kB) | Request a copy
[img] Text (FULLTEXT)
FULLTEXT.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Di era teknologi yang berkembang begitu pesat, memungkinkan semua aktivitas dilakukan dengan cara yang lebih cepat dan efisien, seperti halnya transformasi media sosial instagram yang banyak beralih fungsi menjadi toko online yang menyediakan barang untuk dijual. Semakin banyaknya toko online ini memunculkan dilema bagi mayoritas calon konsumen yang khawatir akan kualitas barang yang dijual di toko online instagram tersebut. Munculnya dilema tersebut mengharuskan pengelola toko online instagram untuk berusaha membangun citra yang baik dimata konsumen. Salah satu cara yang populer dalam membangun citra akun toko online adalah dengan menggunakan selebriti yang kredibel sebagai pendukung produk atau yang biasa dipanggil endorsement. Penelitian yang membahas tentang selebriti endorsement memang sudah banyak dilakukan, namun sejauh ini penelitian mengenai selebriti endorsement di media sosial instagram masih sangat terbatas. Penelitian ini dilakukan dengan desain survey. Data diperoleh dengan menyebar kuesioner pada pengunjung toko Cosmic Surabaya yang pernah berbelanja secara online melalui media sosial instagram. total partisipan yang berpartisipasi dalam penelitian berjumlah 172 orang. Hasil jawaban responden dalam kuesioner selanjutnya direkap dan ditabulasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kredibilitas endorser selebriti berpengaruh positif dalam meningkatkan citra toko. Meningkatnya citra toko online akun instagram tersebut mempengaruhi peningkatan niat untuk follow dan niat beli pelanggan pada akun toko online tersebut. Penelitian ini menawarkan kontribusi untuk ilmu pengetahuan serta praktisi tentang bagaimana meningkatkan citra dengan menggunakan selebriti sebagai pendukung produk khususnya di media sosial instagram

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B. 328/15 Isl p
Uncontrolled Keywords: CELEBRITIES; ENDORSEMENTS IN ADVERTISING; INDORSEMENTS
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5801-6182 Advertising
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsEmail
JEDY VIDYA ISLAMI, 041012087UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorSONI KUSTIMASONDJAJA,, SE.M.Com.rph.UNSPECIFIED
Depositing User: Nn Deby Felnia
Date Deposited: 16 Nov 2015 12:00
Last Modified: 24 Oct 2016 01:30
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/5699
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item