Jumlah Fibroblast dan Ketebalan Kolagen Sebagai Petanda Matriks Pertumbuhan Jaringan Pada Defek Fascia Yang Dilakukan Penutupan Menggunakan Membran Amnion (Penelitian Eksperimental Menggunakan Hewan Coba Mencit Rattus Novergicus Strain Wistar)

Arga Patrianagara, dr (2016) Jumlah Fibroblast dan Ketebalan Kolagen Sebagai Petanda Matriks Pertumbuhan Jaringan Pada Defek Fascia Yang Dilakukan Penutupan Menggunakan Membran Amnion (Penelitian Eksperimental Menggunakan Hewan Coba Mencit Rattus Novergicus Strain Wistar). Thesis thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (abstrak)
PPDS. IB. 07-16 Pat j abstrak.pdf

Download (281kB) | Preview
[img] Text (fulltext)
PPDS. IB. 07-16 Pat j.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

7.1 Kesimpulan 1. Pemberian membran amnion meningkatkan jumlah fibroblast pada fase inflamasi. 2. Membran amnion tidak terdegradasi pada fase proliferasi dan masih terjadi pertumbuhan fibroblast dan kolagen. 7.2 Saran 1. Dilakukan penelitian lain dalam jangka waktu yang lebih panjang untuk mengamati pertumbuhan fibroblast dan kolagen yang akan terbentuk pada fase remodelling. 2. Dilakukan penelitian lebih lanjut untuk mengetahui pengaruh pemberian membran amnion pada defek fascia pada dinding abdomen terhadap berbagai reaksi jaringan tubuh. 3. Dilakukan penelitian lain dalam jumlah yang lebih besar dan jangka waktu yang lebih panjang untuk mengamati pertumbuhan fascia yang akan terbentuk, kekuatan jaringan baru yang terbentuk, serta perbandingan dengan jaringan asli. 4. Dilakukan penelitian lebih lanjut untuk mengamati degradasi membran amnion yang akan terjadi. 5. Dilakukan penelitian lebih lanjut mengenai perbandingan pertumbuhan fascia yang akan terbentuk dengan penggunaan prostesis lain telah lebih dahulu digunakan dalam aplikasi sehari-hari di lingkungan bedah

Item Type: Thesis (Thesis)
Additional Information: KKA KK PPDS. IB. 07-16 Pat j
Uncontrolled Keywords: Fibroblast, Kolagen, Pertumbuhan Jaringan, Defek Fascia, Membran Amnion
Subjects: R Medicine > RD Surgery
Divisions: 01. Fakultas Kedokteran > Ilmu Bedah Umum
Creators:
CreatorsNIM/NIDN
Arga Patrianagara, drUNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK/NUP
ContributorIGB Adria Hariastawa, dr., SpB-SpBAUNSPECIFIED
Depositing User: Tatik Poedjijarti
Date Deposited: 02 May 2017 01:02
Last Modified: 02 May 2017 01:02
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/56996
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item