PELAKSANAAN ADMINISTRASI PENGELUARAN KAS/BANK PADA PT DAKONAN MAS WARU SIDOARJO

WULAN PUJIWIANTARY, 041310513041 (2016) PELAKSANAAN ADMINISTRASI PENGELUARAN KAS/BANK PADA PT DAKONAN MAS WARU SIDOARJO. Tugas Akhir D3 thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (abstrak)
FV. MPK. 27-16 Puj p abstrak.pdf

Download (73kB) | Preview
[img] Text (fulltext)
FV. MPK. 27-16 Puj p.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

3.1 Simpulan Berdasarkan latar belakang dan pembahasan, peran Staf Administrasi keuangan sangat komplek dan dibutuhkan perusahaan dalam kegiatan rumah tangga untuk mendukung aktifitivas operasional. Staf Administrasi keuangan bukan hanya posisi pelengkap organisasi tapi menjadi posisi vital dalam setiap setiap kegiatan operasional perusahaan. Maka dari itu dapat disimpulkan bahwa 1. Laporan pengeluaran kas/bank merupakan jenis laporan rutin yang bernilai guna fisikal dan administrative karena didalamnya terdapat dokumen yang terdiri dari form atau bukti transaksi lainya atas kegiatan penerimaan dan pengeluaran keuangan perusahan. 2. Prosedur pengarsipan laporan pengeluaran kas/bank terdiri dari dua laporan yaitu laporan kas operasional, dan laporan kas bank BCA/Jatim sesuai dengan sistem penyimpanan kronologis dibuat perhari dan mengunakan peralatan yang sesuai. 3. Input data dan dokumen secara manual untuk support finance dan database untuk finance manager berdasarakan tanggal pembayaran untuk memudahkan mencari dokumen yang bias digunakan untu re-checking 4. Perlu adanya kesesuaian prosedur administrasi dengan mengecek dengan teliti dokumen pendukung dan tandatangan pimpinan dengan demikian apabila dilakukan cros-cek data bias dipertangungjawabkan. 5. Melakukan perhitungan biaya pengeluaran karyawan untuk efisiensi biaya setiap hari dan dilaporkan setiap bulanya, baik itu biaya perjalanan dinas, entertaint dan pengeluaran lain 3.2 Saran Berdasarakan hasil pengamatan saat melaksanakan praktik kerja lapangan selama tiga bulan, ada beberapa saran yang sekiranya dapat dijadikan bahan pertimbangan dalam menentukan kebijakan perusahaan, diantaranya adalah: 1. Sebaiknya jabatan/posisi staf administrasi keuangan diisi lebih dari satu orang pegawai mengingat kegiatan operasional dan kebutuhan perusahaan pada PT DM sangat padat dan banyak. 2. Sebaiknya dalam melaksanakan tugasnya dan menajemen yang baik semua anggota perusahaan memiliki kewajiban menerapkan SOP PT Dakonan Mas untuk terjaminnya kualitas kerja dan tanggung jawab kerja pada perusahaan 3. Sebaiknya seorang staf administrasi keuangan harus memiliki rasa tanggung jawab dan loyalitas terhadap perusahaan serta memiliki sikap ketelitian terhadap apa yang dikerjakannya 4. Sebaiknya selalu menjaga hubungan dan komunikasi atau interaksi yang baik dengan seluruh karyawan.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir D3)
Additional Information: KKB KK-2 FV. MPK. 27-16 Puj p
Uncontrolled Keywords: ADMINISTRASI PENGELUARAN KAS/BANK, PT DAKONAN MAS WARU SIDOARJO
Subjects: H Social Sciences > HG Finance > HG1-9999 Finance > HG1501-3550 Banking > HG1706-1708 Accounting. Bookkeeping
L Education > LB Theory and practice of education > LB5-3640 Theory and practice of education > LB1705-2286 Education and training of teachers and administrators
Divisions: 15. Fakultas Vokasi > Departemen Bisnis > D3 Manajemen Kesekretariatan dan Perkantoran
Creators:
CreatorsNIM/NIDN
WULAN PUJIWIANTARY, 041310513041UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK/NUP
ContributorIda Setya Dwi Jayanti, S.E.,M.M.UNSPECIFIED
Depositing User: Tatik Poedjijarti
Date Deposited: 02 May 2017 17:50
Last Modified: 02 May 2017 17:50
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/57012
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item