PENYAMPAIAN INFORMASI LAYANAN MELALUI MEDIA CETAK BROSUR PADA PDAM SURYA SEMBADA KOTA SURABAYA

SHERLY JOSHIKA DEWI, 041310513030 (2016) PENYAMPAIAN INFORMASI LAYANAN MELALUI MEDIA CETAK BROSUR PADA PDAM SURYA SEMBADA KOTA SURABAYA. Tugas Akhir D3 thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (abstrak)
FV. MPK. 31-16 Dew p abstrak.pdf

Download (58kB) | Preview
[img] Text (bab)
FV. MPK. 31-16 Dew p bab.pdf
Restricted to Registered users only

Download (752kB) | Request a copy
[img] Text (lampiran)
FV. MPK. 31-16 Dew p lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

3.1 Simpulan Dari hasil pembahasan pada bab sebelumnya dapat disimpulkan bahwa: 1. PDAM Surya Sembada Kota Surabaya memiliki berbagai cara dalam menyampaikan informasi mengenai perusahaan kepada masyarakat. Salah satunya adalah melalui brosur. 2. PDAM Surya Sembada Kota Surabaya memiliki Sembilan jenis brosur yang berisi informasi mengenai layanan-layanan yang diberikan oleh PDAM kepada masyarakat. Sembilan brosur tersebut adalah brosur kebocoran dan hemat air, brosur pengolahan air, brosur pemasangan sambungan baru, brosur loket pembayaran, brosur kran air siap minum (KASM), brosur PDAM bebas pungutan liar (pungli), brosur aplikasi go mobile, brosur tujuh layanan akses PDAM Surya Sembada Kota Surabaya, dan brosur klasifikasi tariff 3. Brosur yang dimiliki oleh PDAM Surya Sembada Kota Surabaya kurang menarik sehingga masyarakat tidak tertarik dan jarang mengambil atau membaca informasinya dan pada akhirnya brosur yang tercetak akan terbuang sia-sia. Hal tersebut mengakibatkan penyampaian informasi mengenai perusahaan kepada masyarakat tidak tersampaikan dengan baik dan benar. 4. Kurang informatifnya brosur yang dimiliki PDAM Surya Sembada Kota Surabaya membuat manajer sekretariat dan humas memilih untuk mendesain ulang brosur yang lama menjadi lebih menarik dan informatif yang bertujuan untuk memudahkan masyarakat memahami isi dari brosur tersebut sehingga informasi dapat tersampaikan dengan baik dan benar. 3.2 Saran Berdasarkan pembahasan dan simpulan di atas, maka saran yang dapat dikemukakan adalah sebaiknya PDAM Surya Sembada Kota Surabaya dapat lebih mengoptimalkan desain media cetak seperti brosur dan banner yang lebih menarik dan informatif sebagai media penyampaian informasi kepada masyarakat.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir D3)
Additional Information: KKB KK-2 FV. MPK. 31-16 Dew p
Uncontrolled Keywords: PENYAMPAIAN INFORMASI LAYANAN, MEDIA CETAK BROSUR, PDAM SURYA SEMBADA KOTA SURABAYA
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB5-3640 Theory and practice of education > LB1705-2286 Education and training of teachers and administrators
P Language and Literature > P Philology. Linguistics > P87-96 Communication. Mass media
Divisions: 15. Fakultas Vokasi > Departemen Bisnis > D3 Manajemen Kesekretariatan dan Perkantoran
Creators:
CreatorsNIM
SHERLY JOSHIKA DEWI, 041310513030UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorIda Setya Dwi Jayanti, S.E., M.M.UNSPECIFIED
Depositing User: Tatik Poedjijarti
Date Deposited: 02 May 2017 18:39
Last Modified: 02 May 2017 18:39
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/57016
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item