PELAKSANAAN PENGARSIPAN DALAM MENUNJANG KELANCARAN KEGIATAN DI AIRPORT OPERATION DEPARTMENT HEAD PT ANGKASA PURA 1 (PERSERO) JUANDA SURABAYA

AGUSTIYANI KENCONO NINGRUM, 041310513050 (2016) PELAKSANAAN PENGARSIPAN DALAM MENUNJANG KELANCARAN KEGIATAN DI AIRPORT OPERATION DEPARTMENT HEAD PT ANGKASA PURA 1 (PERSERO) JUANDA SURABAYA. Tugas Akhir D3 thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (abstrak)
FV. MPK. 37-16 Nin p abstrak.pdf

Download (58kB) | Preview
[img] Text (fulltext)
FV. MPK. 37-16 Nin p.pdf
Restricted to Registered users only

Download (941kB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

3.1 Simpulan Berdasarkan pembahasan yang telah diuraikan dalam laporan praktik kerja lapangan, dapat disimpulkan bahwa: 1. pengarsipan adalah salah satu hal yang penting dalam menunjang kelancaran kegiatan yang ada pada setiap divisi di semua perusahaan khususnya perusahaan besar seperti PT Angkasa Pura 1 (Persero) Juanda Surabaya. 2. Sistem pengarsipan di divisi Airport Operation Department Head karena menggunakan sistem subjek perusahaan. 3. Divisi ini menggunakan azas desentralisasi. 4. Sistem pengarsipan yang diterapkan oleh divisi Airport Operation Department Head jarang digunakan oleh divisi lain. 5. Pengklasifikasian surat yang ada di Airport Operation Department Head dibedakan dari subjek yang ada 6. setelah surat diterima maka surat diberi baju surat untuk kemudian di disposisi oleh Department Head, dan selanjutnya diproses sesuai disposisi yang diberikan. Setelah itu surat akan diproses sesuai ketentuan, baru surat diinput secara digital ke dalam komputer, jika sudah surat akan di masukkan kedalam ordner untuk diarsip dan diletakkan ke dalam rak ordner. 3.2 Saran Berdasarkan kendala atau hambatan yang terjadi selama praktik kerja lapangan, maka dapat diberikan saran sebagai berikut: 1. Sebaiknya tempat meletakkan ordner atau rak ordner lebih diperbanyak lagi, karena sudah tidak cukup menampung ordner yang ada. 2. Sebaiknya agar kegiatan yang ada di perusahaan dapat berjalan dengan lancar, penataan ordner bisa lebih diperbaiki lagi, ordner ditata sesuai abjad supaya mempermudah saat mencari file. 3. Sebaiknya untuk perusahaan sebesar PT Angkasa Pura 1 (Persero) Juanda Surabaya, memiliki fasilitas foto copy di setiap lantai, agar mempermudah kelancaran kegiatan yang ada di perusahaan.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir D3)
Additional Information: KKB KK-2 FV. MPK. 37-16 Nin p
Uncontrolled Keywords: PENGARSIPAN, KEGIATAN DI AIRPORT OPERATION DEPARTMENT HEAD PT ANGKASA PURA 1 (PERSERO) JUANDA SURABAYA
Subjects: C Auxiliary Sciences of History > CD Diplomatics. Archives. Seals > CD921 Archives
L Education > LB Theory and practice of education > LB5-3640 Theory and practice of education > LB1705-2286 Education and training of teachers and administrators
Divisions: 15. Fakultas Vokasi > Departemen Bisnis > D3 Manajemen Kesekretariatan dan Perkantoran
Creators:
CreatorsEmail
AGUSTIYANI KENCONO NINGRUM, 041310513050UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorIda Setya Dwi Jayanti, SE., M.M.UNSPECIFIED
Depositing User: Tatik Poedjijarti
Date Deposited: 02 May 2017 23:21
Last Modified: 02 May 2017 23:21
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/57030
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item