PENGOPERASIAN APLIKASI MANAJEMEN SURAT (AMS) BIDANG KESEKRETARIATAN DI PT PLN (PERSERO) DISTRIBUSI JAWA TIMUR

Vidya Rachmadhika, 041310513017 (2016) PENGOPERASIAN APLIKASI MANAJEMEN SURAT (AMS) BIDANG KESEKRETARIATAN DI PT PLN (PERSERO) DISTRIBUSI JAWA TIMUR. Tugas Akhir D3 thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (abstrak)
FV.-MPK.-28-16-Rac-p abstrak.pdf

Download (59kB) | Preview
[img] Text (fulltext)
FV.-MPK.-28-16-Rac-p.pdf
Restricted to Registered users only

Download (853kB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

3.1 Simpulan Berdasarkan latar belakang dan pembahasan yang telah dijelaskan pada bab sebelumnya, maka dapat disimpulkan bahwa : 1. Seluruh arsip surat masuk dan surat keluar di atur dan disimpan di gedung arsip 2. Prosedur administrasi penataan arsip surat masuk terdiri dari beberapa tahapan yaitu: Pengelompokan Surat Masuk, Disposisi, Surat, Entry AMS, Arsip kedalam Ordner, Tahap Pengecekan, Tahap Penyediaan Peralatan, Tahap Penyusunan Berkas, Tahap Lokasi Simpan. 3. Membuka AMS harus tersambung dengan internet dan menggunakan browser yang mendukung seperti: Mozilla Firefox, Google Chrome atau Opera. 4. Penggunaan AMS harus login menggunakan username karyawan, dan AMS bersifat Non Rahasia, sehingga orang lain yang bukan termasuk karyawan PT PLN (Persero) bagian tertentu tidak dapat membuka dan mengutak-utik AMS. 5. Dengan menggunakan AMS menjamin kelancaran penerimaan surat, pendistribusian surat, pengeluaran surat, pencarian surat baik surat masuk, surat keluar, produk hukum, surat bentuk khusus maupun nota dinas, yang lebih terukur, Aplikasi ini dipakai untuk menyimpan data – data surat menyurat dalam bentuk soft copy juga membantu menunjukkan lokasi / tempat hard copy disimpan. 3.2 Saran Berdasarkan pembahasan dan simpulan di atas, maka dapat dikemukakan beberapa saran yang sekiranya dapat dijadikan bahan pertimbangan dalam menentukan kebijakan perusahaan, di antaranya adalah: 1. Sebaiknya penggunaan Aplikasi Manajemen Surat tidak menggunakan internet, jika sewaktu-waktu internet mati maka karyawan tertentu tidak dapat mengerjakan pekerjaannya. 2. Jika ada kesalahan dalam penempatan ordner pada AMS, sebaiknya dapat di edit melalui Microsoft Excel sehingga tidak satu persatu mengganti.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir D3)
Additional Information: KKB KK-2 FV.-MPK.-28-16-Rac-p
Uncontrolled Keywords: APLIKASI MANAJEMEN SURAT (AMS). KESEKRETARIATAN, PT PLN (PERSERO) DISTRIBUSI JAWA TIMUR
Subjects: H Social Sciences > HV Social pathology. Social and public welfare > HV1-9960 Social pathology. Social and public welfare. Criminology > HV7231-9960 Criminal justice administration > HV7551-8280.7 Police. Detectives. Constabulary > HV7935-8025 Administration and organization
L Education > LB Theory and practice of education > LB5-3640 Theory and practice of education > LB1705-2286 Education and training of teachers and administrators
Divisions: 15. Fakultas Vokasi > Departemen Bisnis > D3 Manajemen Kesekretariatan dan Perkantoran
Creators:
CreatorsNIM
Vidya Rachmadhika, 041310513017UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorSedianingsih, Dr., S.E., M.Si., Ak., CMA, CAUNSPECIFIED
Depositing User: Tatik Poedjijarti
Date Deposited: 07 May 2017 15:57
Last Modified: 07 May 2017 15:57
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/57156
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item