Pengaruh Nama Dan Bahasa Pada Label Kemasan Snack Terhadap Persepsi Kualitas Dan Niat Beli

Iqbal Rahmanuel (2015) Pengaruh Nama Dan Bahasa Pada Label Kemasan Snack Terhadap Persepsi Kualitas Dan Niat Beli. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text (HALAMAN JUDUL)
1. HALAMAN JUDUL.pdf

Download (211kB)
[img] Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK .pdf

Download (102kB)
[img] Text (DAFTAR ISI)
3. DAFTAR ISI .pdf

Download (105kB)
[img] Text (PENDAHULUAN)
4. BAB 1 PENDAHULUAN .pdf

Download (122kB)
[img] Text (TINJAUAN PUSTAKA)
5. BAB 2 TINJAUAN PUSTAKA .pdf
Restricted to Registered users only until 26 May 2023.

Download (386kB) | Request a copy
[img] Text (METODE PENELITIAN)
6. BAB 3 METODE PENELITIAN .pdf
Restricted to Registered users only until 26 May 2023.

Download (117kB) | Request a copy
[img] Text (ANALISA DATA DAN PEMBAHASAN)
7. BAB 4 ANALISA DATA DAN PEMBAHASAN .pdf
Restricted to Registered users only until 26 May 2023.

Download (429kB) | Request a copy
[img] Text (SIMPULAN)
8. BAB 5 SIMPULAN .pdf
Restricted to Registered users only until 26 May 2023.

Download (101kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9. DAFTAR PUSTAKA .pdf

Download (107kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
10. LAMPIRAN .pdf
Restricted to Registered users only until 26 May 2023.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Akhir tahun 2015 ini MEA (Masyarakat Ekonomi Asean) akan segera diselanggarakan, hal ini berarti gempuran barang impor akan masuk ke Indonesia walaupun merupakan ancaman buat produk UKM (Usaha Kecil Menengah), hal ini juga termasuk peluang buat UKM agar lebih berkembang lagi. Namun saat ini branding UKM di Indonesia masih kurang dari segi pemasaran. Nama dan label termasuk hal yang penting dalam penentuan evaluasi konsumen dalam membeli suatu produk dari segi persepsi kualitas dan niat beli. Nama dan bahasa juga sering dikaitkan dengan gambaran suatu negara. Sehingga penelitian ini pun bertujuan untuk menentukan nama dan bahasa apa yang paling tepat untuk sebuah produk snack. Penelitian ini menggunakan desain eksperimental 3x3 faktorial dengan pengumpulan data diperoleh melalui kuesioner. Sebanyak 405 partisipan yang berasal dari mahasiswa S1 Manajemen Universitas Airlangga dibagi ke dalam 9 kelompok skenario. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tidak ada pengaruh nama terhadap persepsi kualitas namun ada pengaruh nama terhadap niat beli, begitu juga dengan bahasa pada label tidak mempengaruhi persepsi kualitas namun memepengaruhi niat beli. Penelitian ini juga menghasilkan temuan bahwa nama Indonesia lebih signifikan hasilnya dari pada nama Jepang, dan Inggris. Bahasa Inggris lebih signifikan hasilnya dibandingkan bahasa Indonesia dan Jepang.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B. 361/15 Rah p
Uncontrolled Keywords: CONSUMER BEHAVIOR
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5437-5444 Purchasing. Selling. Sales personnel. Sales executives
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
Iqbal RahmanuelNIM041112143
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorGancar Candra PremanantoNIDN0022077403
Depositing User: Nn Deby Felnia
Date Deposited: 19 Nov 2015 12:00
Last Modified: 27 May 2020 12:44
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/5732
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item