Evaluasi Implementasi Total Quality Management (TQM) Pada Bagian Frontliner PT. Bank Danamon Indonesia, Tbk.Kantor Kas Surabaya Kusuma Bangsa

TANJUNG INDRASWARI, 04132111223069 (2015) Evaluasi Implementasi Total Quality Management (TQM) Pada Bagian Frontliner PT. Bank Danamon Indonesia, Tbk.Kantor Kas Surabaya Kusuma Bangsa. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2015-indraswari-39041-5.abstr-k.pdf

Download (86kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
Binder2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi sejauh mana penerapan Total Quality Management pada bagian frontliner pada PT. Bank Danamon Indonesia, Tbk. Kantor Kas Surabaya Kusuma Bangsa. Penerapan TQM mencakup Fokus Pada Pelanggan (customer focused), Perbaikan Berkelanjutan (continous improvement), Komitmen Jangka Panjang (long-term commitment), Pelatihan dan Pendidikan (training and education), Pemberdayaan Karyawan (employee empowerment), dan Kontribusi Karyawan (employee contribution). Pengumpulan data menggunakan teknik wawancara yang didukung dengan penyebaran kuisioner pada karyawan kinerja operasional dan teknik dokumentasi. Pendekatan penelitian yang digunakan adalah pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif analitis, kemudian menggunakan metode studi kasus. Data penelitian juga diuji validitasnya dengan Rank Spearman dan uji reliabilitas menggunakan Alpha Croncbach. Metode analisis dihitung menggunakan pendekatan teknik Importance Performance Analysis (IPA) yang diukur berdasar tingkat kesesuaian antara implementasi TQM pada kinerja bagian frontliner. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh temuan bahwa PT. Bank Danamon Indonesia, Tbk telah menyampaikan dan mengimplementasikan dimensi TQM kepada kinerja frontliner. Sehingga kinerja frontliner menjadi meningkat dengan adanya penerapan TQM tersebut. Kemudian untuk perhitungan menggunakan IPA didapatkan hasil tingkat kesesuaian sebesar 91,3% terhadap kinerja frontliner. Secara keseluruhan TQM diimplementasikan dengan baik dan memberikan dampak positif pada bagian frontliner PT. Bank Danamon Indonesia, Tbk kantor kas Surabaya Kusuma Bangsa.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B. 362/15 Ind e
Uncontrolled Keywords: TOTAL QUALITY MANAGEMENT
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5549-5549.5 Personnel management. Employment
T Technology > TS Manufactures > TS156 Quality control and management
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsEmail
TANJUNG INDRASWARI, 04132111223069UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorHermawanto, Drs. M.Sc., MBAUNSPECIFIED
Depositing User: Nn Deby Felnia
Date Deposited: 20 Nov 2015 12:00
Last Modified: 21 Oct 2016 23:35
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/5733
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item