PENGARUH KEPEMIMPINAN ISLAMI DAN KEPUASAN KERJA SERTA KOMITMEN KARYAWAN TERHADAP LOYALITAS KERJA KARYAWAN PADA BANK SYARIAH MANDIRI DI SIDOARJO

ELFIRA MAYA ADIBA, 091414553001 (2016) PENGARUH KEPEMIMPINAN ISLAMI DAN KEPUASAN KERJA SERTA KOMITMEN KARYAWAN TERHADAP LOYALITAS KERJA KARYAWAN PADA BANK SYARIAH MANDIRI DI SIDOARJO. Thesis thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (abstrak)
TSEI. 18-16 Adi p abstrak.pdf

Download (101kB) | Preview
[img] Text (fulltext)
TSEI. 18-16 Adi p.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepemimpinan Islami terhadap kepuasan kerja, komitmen organisasi, dan loyalitas kerja karyawan pada Bank Syariah Mandiri di Sidoarjo. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menyebarkan kuesioner untuk mendapatkan data primer. Teknik analisis dalam penelitian ini adalah partial least square (PLS). Responden penelitian ini berjumlah 38 karyawan yang bekerja minimal atau sama dengan dua tahun di Bank Syariah Mandiri di Sidoarjo. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kepemimpinan Islami berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan kerja, komitmen organisasi, dan loyalitas kerja karyawan pada Bank Syariah Mandiri di Sidoarjo. Bank Syariah Mandiri harus tetap mempertahankan nilai-nilai kepemimpinan Islami, bahkan harus bisa meningkatkan lagi agar kepuasan kerja karyawannya semakin baik, sehingga karyawan akan semakin berkomitmen dan loyal terhadap perusahaan. Penelitian selanjutnya dapat memasukkan variabel lainnya seperti kinerja, turnover karyawan, dan produktivitas sebagai variabel yang dipengaruhi oleh loyalitas. Penelitian selanjutnya dapat mencoba untuk mengukur bagaimana komitmen karyawan terhadap organisasi berpengaruh pada kepuasan kerja. Penelitian berikutnya juga bisa dilakukan dengan membandingkan bagaimana kepuasan kerja, komitmen organisasi, dan loyalitas kerja antara karyawan tetap dan tidak tetap. Penelitian selanjutnya juga dapat dilakukan dengan membandingkan antar Bank Syariah, BPRS, BMT, atau instansi keuangan syariah lainnya, sehingga dapat diperoleh hasil penelitian yang beragam dan lebih mendalam.

Item Type: Thesis (Thesis)
Additional Information: KKB KK-2 TSEI. 18-16 Adi p
Uncontrolled Keywords: Kepemimpinan Islami, Kepuasan Kerja, Komitmen Karyawan, Loyalitas Kerja
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5549-5549.5 Personnel management. Employment
Divisions: 09. Sekolah Pasca Sarjana > Ilmu Ekonomi Islam
Creators:
CreatorsEmail
ELFIRA MAYA ADIBA, 091414553001UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorRirin Tri Ratnasari, Dr., S.E., M.Si.UNSPECIFIED
Depositing User: Tatik Poedjijarti
Date Deposited: 18 May 2017 19:25
Last Modified: 18 May 2017 19:25
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/57499
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item