PROSEDUR PELAKSANAAN KINERJA ACCOUNTING PAYABLE DI GARDEN PALACE HOTEL SURABAYA

Muhammad Khalid Sulthoni, 041310613027 (2016) PROSEDUR PELAKSANAAN KINERJA ACCOUNTING PAYABLE DI GARDEN PALACE HOTEL SURABAYA. Tugas Akhir D3 thesis, Universitas Airlangga.

[img] Text (ABSTRAK)
1. ABSTRAK FV MP 51-16 Sul p.pdf

Download (238kB)
[img] Text (FULLTEXT)
2. FULLTEXT FV MP 51-16 Sul p.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Proses tukar tanda terima kepada supplier 1. Pada hari yang telah ditentukan oleh Account Payable yaitu hari rabu, supplier menukarkan invoice asli dan account payable memberikan tanda terima berupa receipt terima asli kepada supplier. 2. Account Payable tanggal tanda terima atau TT dan tanggal pembayaran untuk tanda tangan di invoice asli yang telah ditukarkan oleh supplier. 3. Account Payable menerima tanda tangan Head of Department yang bersangkutan untuk proses pembayaran. 4. Invoice asli telah di tanda tangani maka invoice asli disiapkan copy invoice dan purchase order, market list atau dialy purchase order yang sesuai. Proses pembayaran di Garden Palace Hotel Surabaya 1. Menerima daily purchase order dari receiving report sesuai dengan jumlah barang yang datang dan segala jenis transaksi berupa invoice copy. 2. Mencocokkan antara invoice copy yang diterima dengan purchase order copy yang diterima dari purchasing sesuai dengan nomor yang tertera pada invoice copy, itemnya, dan jumlahnya. 3. Bila barang yang datang pada invoice copy tidak sesuai atau lebih besar dengan copy yang diterima pada purchase order maka harus konfirmasi dengan receiving atau purchasing kemudian akan mengkonfimasikan kembali kepada supplier dan receiving. 4. Bila barang yang datang tidak tertera pada invoice copy tidak sesuai atau lebih kecil sama dengan purchase order copy yang diterima maka nomor invoice, item, dan tanggal receiving harus ditulis purchase order dan di copy lalu digabungkan dengan invoice copy yang diterima. Memposting invoice copy yang telah dikerjakan pada sistem purchase payment pada account payable dan sistem sesuai dengan account yang ada pada masing-masing supplier. 6. Memastikan data yang di input benar dan memasukkan ke dalam data laporan account payable sesuai dengan kolom nama supplier yang ada dan diberi warna yang menandakan bahwa data tersebut sedang dalam proses dan belum tahap pembayaran. 7. Memberikan payment request dan melengkapi data yang ada didalamnya berupa kode account supplier, tanggal, jenis invoice, jenis giro, nama bank, dan jumlah yang akan dibayarkan pada supplier sebelum diperiksa dan ditandatangani oleh financial controller, accounting manager, account payable yang mmebuat dan mempersiapkan buku keluar. 8. Menuliskan invoice yang telah disiapkan dan mempersiapkan buku ekspedisi account payable sebelm diserahkan pada accounting maanger untuk diperiksa kembali. 9. Setelah diperiksa oleh Accounting Manager dan ditandatangani oleh Financial Controller maka harus diberikan kepada General Manager untuk ditanda tangani. 10. Setelah semua ditanda tangani atau semua telah lengkap maka Account Payable mengambil datanya lalu diberikan kembali pada Assistant Manager untuk dibuatkan giro, Cheque, atau Petty Cash Form 11. Setelah giro, Cheque atau Petty Cash Form telah dapat dibayarkan maka data kembali pada Account Payable utnuk di input pada sistem dan laporan Account Payable sesuai dengan invoice dan jumlah yang akan dibayarkan pada account sistem tersebut untuk menyatakan bahwa data atau buku keluar tersebut siap untuk dibayarkan oleh General Cashier sesuai hari yang telah ditentukan. 12. Bila General Cashier telah membayarkan buku keluar tersebut maka data pada Account Payable untuk di posting ke sistem Payment yang ada. 13. Memasukan laporan atau data buku keluar yang tidak diambil supplier dalam Account Payable di sistem Excel.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir D3)
Additional Information: KKB KK-2 FV MP.51/16 Sul p
Uncontrolled Keywords: ACCOUNTING PAYABLE
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: 15. Fakultas Vokasi > Departemen Bisnis > D3 Manajemen Perhotelan
Creators:
CreatorsNIM
Muhammad Khalid Sulthoni, 041310613027UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorFitri Ismiyanti, Dr., S.E., M.Si.UNSPECIFIED
Depositing User: sugiati
Date Deposited: 23 May 2017 16:52
Last Modified: 23 May 2017 16:52
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/57557
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item