PERANAN DIVISI EKSPOR PADA EKSPEDISI MUATAN KAPAL LAUT (EMKL) (Studi Deskriptif Tentang Peranan Divisi Ekspor Terhadap Kenaikan Income Pada EMKL PT. Djawa Timur Surabaya)

BENNY SANTOSO, 079810411-S (2001) PERANAN DIVISI EKSPOR PADA EKSPEDISI MUATAN KAPAL LAUT (EMKL) (Studi Deskriptif Tentang Peranan Divisi Ekspor Terhadap Kenaikan Income Pada EMKL PT. Djawa Timur Surabaya). Tugas Akhir D3 thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
Fis Pw.101.01.San p.pdf

Download (150kB) | Preview
Official URL: http://www.lib.unair.ac.id

Abstract

Letak geografis yang berbeda di tiap negara yang berbeda di seluruh dunia pada dasarnya akan membawa pengaruh terhadap iklim, cuaca, kondisi alam dan kekayaan yang terkandung di dalamnya. Dengan adanya perbedaan-perbedaan tersebut, perdagangan antar negara sangatlah diperlukan. Kegiatan perdagangan ini biasa disebut dengan ekspor dan impor, kegiatan perdagangan ini juga dapat menyumbang perolehan devisa negara. Oleh karena itu adanya pengetahuan tentang ekspor dan impor sangatlah diperlukan. Pada penelitian ini penulis mengambil lokasi pada EMKL PT. Djawa Timur dengan meneliti tentang peranan divisi ekspor terhadap kenaikan income EMKL PT. Djawa Timur, dengan menggunakan tipe deskriptif yang merupakan suatu gambaran realitas sosial yang kompleks secara terperinci atau suatu penelitian yang yang bermaksud memberikan gambaran suatu gejala sosial tertentu dengan pendekatan kualitatif. Sedangkan teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dengan pengamatan, wawancara dan penggunaan bahan di luar teknik analisis datanya yaitu dengan mengkategorisasikan data untuk kemudian menseleksi data mana yang diperlukan yang pada akhirnya data tersebut di kaji, di telaah dan kemudian dipelajari lebih dalam. Hasil dari peneIitian ini adalah bahwa suatu perusahaan EMKL adalah suatu perusahaan yang bergerak di bidang jasa untuk membantu para importir ataupun eksportir untuk mengirim barangnya serta sebagai perantara untuk pengurusan dokumen yng diperlukan. Bagi EMKL PT. Djawa Timur sendiri keberadaan divisi ekspor sangat berarti bagi perolehan income perusahaan, hal ini antara lain disebabkan karena order yang diperoleh divisi ekspor dapat dikatakan rutin sebab EMKL PT. Djawa Timur mempunyai relasi yang tetap.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir D3)
Additional Information: KKB KK-2 FIS PW.101/01 San p (FULL TEXT TIDAK TERSEDIA)
Subjects: K Law > K Law (General) > K1-7720 Law in general. Comparative and uniform law. Jurisprudence > K(520)-5582 Comparative law. International uniform law > K3840-4375 Regulation of industry, trade, and commerce. Occupational law
Creators:
CreatorsNIM/NIDN
BENNY SANTOSO, 079810411-SUNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK/NUP
ContributorUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Depositing User: Andri Yanti
Date Deposited: 30 May 2017 17:48
Last Modified: 30 May 2017 17:48
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/57784
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item