HUBUNGAN PENGETAHUAN, MOTIVASI DAN SIKAP APOTEKER DENGAN PELAKSANAAN STANDAR PELAYANAN RESEP DI APOTEK WILAYAH KOTA DENPASAR

I NYOMAN GEDE TRI SUTRISNA, NIM.: 051214153019 (2015) HUBUNGAN PENGETAHUAN, MOTIVASI DAN SIKAP APOTEKER DENGAN PELAKSANAAN STANDAR PELAYANAN RESEP DI APOTEK WILAYAH KOTA DENPASAR. Thesis thesis, Airlangga University.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
KKB KK-2 TF 10_16 Sut h ABSTRAK.pdf

Download (168kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
KKB KK-2 TF 10_16 Sut h.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Tujuan. Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara pengetahuan, motivasi dan sikap Apoteker dengan pelaksanaan standar pelayanan resep di apotek wilayah kota Denpasar. Metode. Penelitian dirancang sebagai penelitian observasional dengan menggunakan metode pengumpulan data cross sectional. Instrumen yang digunakan adalah kuesioner yang diisi oleh responden yang ditentukan secara random sampling. Sampel terdiri dari 94 responden yaitu Apoteker yang bekerja di apotek di wilayah Kota Denpasar. Hasil. Hasil penelitian adalah pelaksanaan standar pelayanan resep di apotek secara signifikan berhubungan dengan pengetahuan apoteker, sebanyak 94 responden (100%) apoteker memiliki pengetahuan baik, dimana dalam pelaksanaan standar pelayanan resep yaitu 82 responden (87,20%) dikategorikan baik dan 12 responden (12,80%) dikategorikan cukup baik. Pelaksanaan standar pelayanan resep di apotek secara signifikan berhubungan dengan motivasi apoteker, sebanyak 75 responden (100%) memiliki motivasi yang tinggi, dimana dalam pelaksanaan standar pelayanan resep yaitu 67 responden (89,30%) dikategorikan baik dan 8 responden (10,70%) dikategorikan cukup baik. Sedangkan 19 responden (100%) memiliki motivasi yang sedang, dimana dalam pelaksanaan standar pelayanan resep yaitu 15 responden (78,90%) dikategorikan baik dan 4 responden (21,10%) dikategorikan cukup baik. Pelaksanaan standar pelayanan resep di apotek secara signifikan berhubungan dengan sikap apoteker, sebanyak 89 responden (100%) memiliki sikap yang baik, dimana dalam pelaksanaan standar pelayanan resep yaitu 77 responden (86,50%) dikategorikan baik dan 12 responden (13,50%) dikategorikan cukup baik. Sedangkan 5 responden (100%) memiliki sikap yang cukup baik, dimana pelaksanaan standar pelayanan resep yaitu 5 responden (100%) dikategorikan baik.

Item Type: Thesis (Thesis)
Additional Information: KKB KK-2 TF 10/16 Sut h
Subjects: K Law > K Law (General) > K1-7720 Law in general. Comparative and uniform law. Jurisprudence > K(520)-5582 Comparative law. International uniform law > K3840-4375 Regulation of industry, trade, and commerce. Occupational law > K4360-4375 Professions and occupations
R Medicine > RM Therapeutics. Pharmacology
Divisions: 05. Fakultas Farmasi
Creators:
CreatorsNIM/NIDN
I NYOMAN GEDE TRI SUTRISNA, NIM.: 051214153019UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK/NUP
ConsultantUmi Athiyah, Dr., MS., Apt.UNSPECIFIED
Depositing User: Sulistiorini
Date Deposited: 30 May 2017 18:16
Last Modified: 01 Jun 2017 22:53
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/57793
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item