TINGKAT KEPUASAN PENGUNJUNG TERHADAP OBYEK WISATA KEBUN BINATANG SURABAYA (Studi Deskriptif Tentang Tingkat Kepuasan Pengunjung Terbadap Fasilitas Yang Tersedia di Kebun Binatang Surabaya)

SUCIPTO (2001) TINGKAT KEPUASAN PENGUNJUNG TERHADAP OBYEK WISATA KEBUN BINATANG SURABAYA (Studi Deskriptif Tentang Tingkat Kepuasan Pengunjung Terbadap Fasilitas Yang Tersedia di Kebun Binatang Surabaya). Tugas Akhir D3 thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
Fis Pw.103-01.Suc t.pdf

Download (146kB) | Preview
Official URL: http://www.lib.unair.ac.id

Abstract

Kebun binatang Surabaya merupakan salah satu obyek wisata konservasi satwa liar dan dilindungi yang ada di Surabaya, obyek wisata konservasi satwa liar ini merupakan obyek wisata yang memiliki pengunjung cukup besar dibandingkan obyek wisata lain di Surabaya. Sebagai suatu obyek wisata yang memiliki tingkat kunjungan cukup tinggi dan kecenderungan suatu obyek wisata jika telah memiliki pengunjung cukup banyak maka kurang memperhatikan kepuasan pengunjungnya, maka penulis ingin mengetahui seberapa besar tingkat kepuasan pengunjung terhadap fasilitas yang tersedia di kebun binatang Surabaya dan faktor-faktor yang mempengaruhinya. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pengunjung kebun binatang Surabaya, dan sampel yang digunakan sebanyak 100 orang yang sesuai dengan kriteria responden yang akan diuraikan pada bab satu. Sumber data primer penelitian inl adalah kuesioner dengan pertanyaan tertutup dan sebagai penunjang dan pelengkap adalah data sekunder, hasil dari jawaban responden akan diolah dan disajikan dalam bentuk tabel-tabel frekuensi. Dari hasil penelitian diperoleh data tentang tingkat kepuasan pengunjung terhadap pengadaan fasilitas di kebun binatang Surabaya tergolong sedang dan hasil penelitian menyatakan bahwa 44,40% dari total jawaban responden menjawab cukup puas dengan pengadaan fasilitas secara umum. Prosentase jawaban tersebut merupakan yang tertinggi dibandingkan dengan prosentase jawaban puas sebesar 35,80% dan tidak puas 19,80%. Berdasarkan hasil ini penulis menyarankan pada pihak pengelola kebun binatang Surabaya supaya lebih memperhatikan dan meningkatkan lagi fasilitas yang disediakan demi tercapainya kepuasan pengunjung yang berkunjung ke kebun binatang Suranaya.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir D3)
Additional Information: KKB KK-2 FIS PW.103/01 Suc t (FULL TEXT TIDAK TERSEDIA)
Uncontrolled Keywords: obyek wisata
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races > HT51-1595 Communities. Classes. Races > HT101-395 Urban groups. The city. Urban sociology > HT281 Recreation. Amusements
S Agriculture > SF Animal culture > SF408-408.6 Zoo animals
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Pariwisata (D3)
Creators:
CreatorsNIM
SUCIPTONIM079710384-S
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorANDY UMARDIONO, S.SosUNSPECIFIED
Depositing User: Andri Yanti
Date Deposited: 30 May 2017 18:59
Last Modified: 30 May 2017 18:59
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/57819
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item