Analisis Strategi Brand Extension Serta Pengaruhnya terhadap Brand Image dan Repurchase Behavior (Studi Nasabah PT. Jaminan Pembiayaan Askrindo Syariah di Jawa Timur)

BAITUS LUCKMAN HAKIM, 041414153008 (2016) Analisis Strategi Brand Extension Serta Pengaruhnya terhadap Brand Image dan Repurchase Behavior (Studi Nasabah PT. Jaminan Pembiayaan Askrindo Syariah di Jawa Timur). Thesis thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (abstrak)
TSM. 19-16 Hak a abstrak.pdf

Download (170kB) | Preview
[img] Text (fulltext)
TSM. 19-16 Hak a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh parent brand image masing-masing terhadap perceived fit, extension attitude, dan repurchase behavior extension brand, menganalisis pengaruh perceived fit masing-masing extension attitude dan extension brand image, menganalisis pengaruh extension attitude masing-masing terhadap extension brand image dan repurchase behavior extension brand, serta menganalisis pengaruh extension brand image terhadap repurchase behavior extension brand. Populasi penelitian adalah manajer pemasaran, manajer pembiayaan, dan Kepala Kantor Cabang Bank Syariah di Jawa Timur yang telah menjadi nasabah produk penjaminan pembiayaan di PT. Jaminan Pembiayaan Askrindo Syariah, dengan jumlah sampel sebanyak 144 responden. Teknik analisis menggunakan Partial Least Square dengan bantuan software SmartPLS 2. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antar variabel parent brand image, perceived fit, extension attitude, extension brand image, dan repurchase behavior extension brand. Pengaruh yang tidak signifikan hanya terjadi pada hubungan parent brand image dan repurchase behavior extension brand, yang disebabkan pelanggan dalam memutuskan menggunakan merek ekstensi (Askrindo Syariah) lebih memperhatikan bagaimana pengalaman sebelumnya menggunakan merek ekstensi tersebut, tidak memperhatikan bagaimana pengalamannya pada waktu menggunakan Askrindo sebagai merek induk. Kata kunci: parent brand image, perceived fit, extension attitude, extension brand image, repurchase behavior extension brand, Askrindo Syariah.

Item Type: Thesis (Thesis)
Additional Information: KKB KK-2 TSM. 19-16 Hak a
Uncontrolled Keywords: parent brand image, perceived fit, extension attitude, extension brand image, repurchase behavior extension brand, Askrindo Syariah.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28-70 Management. Industrial Management
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Magister Sains Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
BAITUS LUCKMAN HAKIM, 041414153008UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorSri Gunawan, DBAUNSPECIFIED
Depositing User: Tatik Poedjijarti
Date Deposited: 04 Jun 2017 18:05
Last Modified: 04 Jun 2017 18:05
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/58003
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item