KEKUATAN PERLEKATAN OPTIMAL BRAKET LOGAM ORTODONSI DAN RESIDU RESIN MINIMAL SETELAH DILAKUKAN PELEPASAN KAJIAN LABORATORIK PADA KEKUATAN OESER DAN KEKUATAN TARIK SERTA LAMA ETSA JUGA BANYAKNYA AIR PENCUCI PERMUKAAN EMAIL GIGI

DONALD R. NAHUSONA, 099812288 (1999) KEKUATAN PERLEKATAN OPTIMAL BRAKET LOGAM ORTODONSI DAN RESIDU RESIN MINIMAL SETELAH DILAKUKAN PELEPASAN KAJIAN LABORATORIK PADA KEKUATAN OESER DAN KEKUATAN TARIK SERTA LAMA ETSA JUGA BANYAKNYA AIR PENCUCI PERMUKAAN EMAIL GIGI. Thesis thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
kk TKG 11.00 Nah k.pdf

Download (98kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan. maka dapat disimpulkan bahwa : a. Terdapat perbedaan kekuatan geser dan kekuatan tarik serta jumlah residu resin setelah dilakukan lama etsa dengan volume air pencuci yang berbeda. b. Ada hubungan yang kuat antara Itekuatan geser dengan j umlah residu resin yang tertinggal di permtikaan email. c. Ada hubungan yang kuat antara kekuatan tarik dengan j umlah residu resin yang tertinggal di permukaan email. d. Dengan lama etsa 15 detik dan volume air 40 ml sudah dapat dihasilkan kekuatan perlekatan optimal braket logam dengan residu resin yang minimal setelah dilakukan pelepasan.

Item Type: Thesis (Thesis)
Additional Information: FULLTEXT TIDAK TERSEDIA
Uncontrolled Keywords: ORTHODONTIC BRACKETS, DENTAL
Subjects: R Medicine > RK Dentistry > RK1-715 Dentistry
R Medicine > RK Dentistry > RK520-528 Orthodontics
Divisions: 09. Sekolah Pasca Sarjana > Ilmu Kesehatan Gigi
Creators:
CreatorsNIM/NIDN
DONALD R. NAHUSONA, 099812288UNSPECIFIED
Depositing User: shiefti dyah alyusi
Date Deposited: 04 Jun 2017 18:14
Last Modified: 04 Jun 2017 18:14
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/58015
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item