TEKNIK PEMBENIHAN IKAN MAS (Cyprinus carpio) DI BBI MOJORANU, BOJONEGORO, JAWA TIMUR

AISYAH ALIF DHIAN AMALIA, 141311133025 (2016) TEKNIK PEMBENIHAN IKAN MAS (Cyprinus carpio) DI BBI MOJORANU, BOJONEGORO, JAWA TIMUR. Fakultas Perikanan dan Kelautan.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
PKL.PK.BP 151-16 Ama t ABSTRAK.pdf

Download (80kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
PKL.PK.BP 151-16 Ama t PKL.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Permintaan terhadap produk perikanan semakin meningkat, salah satu yang banyak diminati adalah ikan mas (Cyprinus carpio). Ikan mas merupakan jenis ikan air tawar yang memiliki potensi besar untuk dikembangkan karena pertumbuhannya yang cepat. Salah satu faktor yang mempengaruhi pertumbuhannya adalah kualitas benih, semakin baik kualitasnya maka akan semakin cepat pertumbuhannya. Selain itu faktor lain dalam usaha peningkatan produksi perikanan adalah tersedianya benih yang tepat dalam jumlah dan waktu, harga yang terjangkau serta terletak di lokasi yang mudah dijangkau. Praktek Kerja Lapang ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana teknik pembenihan ikan mas (Cyprinus carpio) di BBI Mojoranu, Bojonegoro, Jawa Timur. Metode kerja yang digunakan dalam Praktek Kerja Lapang ini adalah metode deskriptif dengan pengambilan data di lapangan meliputi data primer dan sekunder. Pengambilan data dilakukan dengan cara partisipasi aktif, observasi, wawancara dan studi pustaka. Hasil dari Praktek Kerja Lapang ini yaitu proses yang dilakukan dalam teknik pembenihan ikan mas (Cyprinus carpio) antara lain adalah persiapan kolam, pemilihan induk, pemijahan, penetasan telur, pemeliharaan larva, pemeliharaan benih, pengukuran kualitas air serta pengendalian hama dan penyakit.

Item Type: Other
Additional Information: KKC KK PKL.PK.BP 151/16 Ama t
Uncontrolled Keywords: Fish
Subjects: S Agriculture > SH Aquaculture. Fisheries. Angling > SH1-691 Aquaculture. Fisheries. Angling > SH20.3-191 Aquaculture > SH151-179 Fish culture
Divisions: 14. Fakultas Perikanan dan Kelautan > Kelautan
Creators:
CreatorsEmail
AISYAH ALIF DHIAN AMALIA, 141311133025UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorRahayu Kusdarwati, Ir., M.Kes.UNSPECIFIED
Depositing User: mrs hoeroestijati beta
Date Deposited: 04 Jun 2017 19:29
Last Modified: 04 Jun 2017 19:29
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/58030
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item