PENERAPAN BAURAN KOMUNIKASI PEMASARAN PADA PT PP PROPERTI GRAND DHARMAHUSADA LAGOON

ANNISA NUR IZZATI, 041310313072 (2016) PENERAPAN BAURAN KOMUNIKASI PEMASARAN PADA PT PP PROPERTI GRAND DHARMAHUSADA LAGOON. Tugas Akhir D3 thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (abstrak)
FV. PM. 76-16 Izz p abstrak.pdf

Download (77kB) | Preview
[img] Text (fulltext)
FV. PM. 76-16 Izz p.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

4.1 Simpulan Berikut ini simpulan dari deskripsi hasil Praktik Kerja Lapangan ( PKL ) di PT. PP Properti Grand Dharmahusada Lagoon Surabaya : 1. PT. PP Properti Grand Dharmahusada Lagoon Surabaya adalah perusahaan yang bergerak dalam bidang properti yaitu pembangunan dan penjualan unit apartemen. 2. PT. PP Properti Grand Dharmahusada Lagoon Surabaya telah menerapkan bauran promosi berupa: a. Iklan seperti billboard, media cetak, video tron, dan t-banner. b. Hubungan Masyarakat dan Publisitas seperti event, website, social media, brosur, sms blast, dan youtube. c. Penjualan Personal seperti canvasing dan aktivitas selling di event. d. Promosi Penjualan seperti gimmick, discount, BGB, cashback, dan promo cicilan. e. Pemasaran Langsung dan Interaktif seperti telepon dan email. 3. Penerapan bauran promosi oleh PT. PP Properti Grand Dharmahusada Lagoon Surabaya yang cukup efektif dan dominan mendapatkan closing unit : a. Billboard dan T-banner b. Open House c. SMS Blast d. Gimmick e. Promo cicilan f. Cashback 4.2 Saran Adapun saran yang diberikan penulis dapat bermanfaat bagi PT. PP Properti Grand Dharmahusada Lagoon Surabaya selaku subyek Praktik Kerja Lapangan ( PKL ) : 1. PT. PP Properti Grand Dharmahusada Lagoon harus lebih mendisiplinkan para sales marketing nya dari segi penampilan pada saat acara pameran. 2. PT. PP Properti Grand Dharmahusada Lagoon perlu mencari ide-ide promosi properti lainnya supaya penjualan unit semakin meningkat. 3. Kejelasan bentuk unit saat memasarkan produk properti, hendaknya perusahaan membuat gambaran virtual dari unit dengan sangat jelas dan lengkap seperti Artist Impression yang bagus atau maket yang sempurna. Bila perlu perusahaan dapat membuat Unit contoh atau Show Unit, agar konsumen akan merasa telah melihat project yang sesungguhnya dan menarik minatnya untuk ingin memiliki. 4. Promosi di Media Online dan Offline. Berbagai media biasanya digunakan dalam pemasaran apartemen. Seperti iklan televisi, koran, radio dan sebagainya. Media outdoor juga kerap dipakai. Seperti balon besar, baliho, spanduk dan sebagainya. Pastikan desain yang menarik dan jelas dibaca. Sehingga dari kejauhan bisa dibaca dengan mudah. Jangan lupa juga memasang iklan di media online. Seperti contohnya, media sosial yang saat ini masih banyak digunakan masyarakat yaitu facebook, twitter, instagram, dan path. PT. PP Properti Grand Dharmahusada Lagoon perlu mengintensifkan promosi pada media sosial 5. Membangun website profesional. Internet menjadi cara cepat dalam mencari informasi. Termasuk dalam mencari informasi pemasaran apartemen. Jadi perusahaan perlu membangun website profesional. Guna menunjang keberhasilan dalam mendapatkan konsumen. Jangan lupa untuk merancang tampilan yang menarik.Strategi ini merupakan cara terlengkap dan mudah. Berikan segala informasi menarik secara detail. Penjelasan lokasi dan fasilitas apartemen wajib dicantumkan. Berikan peta yang jelas, supaya mempermudah mencapainya. Gambarkan juga fasilitas yang terdapat di sekitarnya. Seperti pusat belanja, rekreasi, sekolah dan lainnya. Bila Anda memberikan fasilitas diskon bisa ditampilkan.Perlu diingat semua halaman web dikaitkan dengan formulir aplikasi. Guna menggiring orang melakukan transaksi. Hal ini sangat penting, jangan sampai terlewatkan. Harus diterapkan juga pada iklan media online. Dalam iklan harus dikaitkan dengan formulir aplikasi.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir D3)
Additional Information: KKB KK-2 FV. PM. 76-16 Izz p
Uncontrolled Keywords: KOMUNIKASI, PEMASARAN, PT PP PROPERTI GRAND DHARMAHUSADA LAGOON
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications > HE1-9990 Transportation and communications
H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
Divisions: 15. Fakultas Vokasi > Departemen Bisnis > D3 Manajemen Pemasaran
Creators:
CreatorsEmail
ANNISA NUR IZZATI, 041310313072UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorMaurisia Putri Permatasari, S.E., M.Sc.,UNSPECIFIED
Depositing User: Tatik Poedjijarti
Date Deposited: 20 Jun 2017 19:07
Last Modified: 20 Jun 2017 19:07
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/58295
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item