KOMUNIKASI PEMASARAN DAN PERSONAL SELLING PADA PT. CENTRAL ASIA RAYA DALAM MEREBUT PANGSA PASAR

M. FIGUR HANAFI MUSLIM, 040903122 (2014) KOMUNIKASI PEMASARAN DAN PERSONAL SELLING PADA PT. CENTRAL ASIA RAYA DALAM MEREBUT PANGSA PASAR. Tugas Akhir D3 thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (abstrak)
FV. PM. 74-16 Mus k abstrak.pdf

Download (211kB) | Preview
[img] Text (cover - bab 2)
FV. PM. 74-16 Mus k cover- bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (bab 3 - dafpus)
FV. PM. 74-16 Mus k bab 3- dafpus.pdf
Restricted to Registered users only

Download (245kB) | Request a copy
[img] Text (lampiran)
FV. PM. 74-16 Mus k lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (129kB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Setelah melakukan pembahasan terhadap kondisi dan permasalahan tentang strategi komunikasi pemasaran pada PT. A.J. Central Asia Raya ,dalam bab ini penulis akan menyampaikan kesimpulan dan saran yang dapat membantu dalam memecahkan permasalahan yang dihadapi oleh PT. A.J. Central Asia Raya. Berdasarkan laporan PKL di PT. A.J. Central Asia Raya dan pembahasan yang diperoleh dari bab I dan bab II maka dapat di tarik simpulan dan saran, yaitu sebagai berikut: 3.1 Kesimpulan 1. PT. A.J. Central Asia Raya Cabang Surabaya adalah perusahaan yang bergerak di bidang l!fe insurance (asuransi jiwa) dan merupakan perusahaan asuransi jiwa yang murni lokal atau perusahaan asuransi jiwa PT. A.J. Central Asia Raya dalam hal ini memiliki strategi komunikasi pemasaran yang juga memiliki peranan yang sama sesuai dengan teori telah ditetapkan, walaupun tidak semuanya digunakan oleh perusahaan. Hal ini disebabkan dalam pengaplikasiannya PT. A.J. Central Asia Raya melakukan modifikasi pada fungsi komuikasi pemasaran produknya agar sesuai dengan tujuan perusahaan. 2. PT. A.J. Central Asia Raya selalu mengutamakan kreativitas dalam strategi komunikasi pemasaran yang mereka miliki untuk merebut pangsa pasar. . Strategi komunikasi pemasaran PT. A.J. Central Asia Raya dilaksanakan oleh bagian marketing. Peran dan fungsi marketing adalah sebagai pelaksana dan penanggung jawab segala kegiatan promosi. Sasaran kegiatan pemasaran PT. AJ. Central Asia Raya adalah menginfonnasikan keberadaan PT. AJ. Central Asia Raya kepada khalayak luas dengan menawarkan keunggulan yang dimiliki. 3. Langkah:.:langkah personal selling dalam penjualan produk CARL ink Pro di PT. AJ. Central Asia Raya adalah memilih dan menilai nasabah, pra pendekatan, pendekatan, prospek, menangani keberatan, menutup penjualan, dan tindak lanjutlfollow up. 4. Faktor pendukung dalam proses pelaksanaan strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh PT. AJ. Central Asia Raya, yaitu keinginan dari PT. AJ. Central Asia Raya agar dapat dikenal oleh masyarakat luas, , lalu dengan motivasi tinggi para karyawan perusahaan untuk mengenalkan produk tersebut, 5. Faktor yang menjadi hambatan dalam proses pelaksanaan strategi komunikasi pemasaran di PT. AJ. Central Asia Raya adalah mengenai persaingan anta]' procluk yang sejenis yang lebih dulu melakukan komunikasi pemasaran melalui segala media. 3~2 Saran 3.2.1 Bagi Perusahaan Adapun saran yang bisa diberikan yang berkaitan dengan komunikasi pemasaran yang dilakukan perusahaan sehingga dapat bermanfaat dan membantu pihak PT. A.J. Central Asia Raya dalam melakukan sebuah perbaikan dan evaluasi terhadap keluhan yang belum bisa memenuhi harapan dan kepuasan konsumen: 1 .. PT. A.J. Central Asia Raya harus lebih meningkatkan penggunaan bauran komunikasi pemasaran terutama strtategi Above The Line yang perlu ditingkatkan sifatnya untuk menekan brand image dan brand awareness, dengan cara mengebom menyebarkan info produk yang ditawarkan PT. AJ. Central Asia Raya secara meluas melalui media komunikasi yang berpengaruh dan banyak dilihatldibaca Qleh konsumen. Pemakaian iklan ini membutuhkan banyak biaya tetapi hasil yang di peroleh juga maksimal dan biro iklan yang mengelolanya harus mendapatkan pengakuan dari lembaga asosiasi pemilik media. Tujuannya agar dapat meningkatkan awareness pada target audience, sehingga Insurance Live ini dapat lebih dikenal oleh masyarakat. 2. PT. AJ. Central Asia Raya sebaikya memperbaiki layanan call center yang dinilai masih pasif terhadap keluhan pelanggan, agar informasi yang dirasa J kurang bisa dipahami dapat diterima dengan baik oleh responden. 3. PT. A.J. Central Asia Raya perlu menambah kegitan dalam hubungan masyarakat misalnya mengadakan kegiatan sosial.., Hal tersebut sepertinya akan dapat menciptakan persepsi masyarakat terhadap citra perusahaan dan seluruh stakeholder dari PT. AJ. Central Asia Raya, Contohnya dengan melakukan bakti sosial ke panti asuhan, memberikan beasiswa untuk masyarakat yang kurang mampu, dan lain-lain. 3.2.2 Bagi Program Studi dan Universitas • 1. Sebelum Praktik Kerja Lapangan berlangsung sebaiknya mahasiswa diberi bimbingan yang cukup terlebih dahulu mengenai apa saja yang pedu dipersiapkan sebelum melakukan kegiatan, sehingga dapat memudahkan mahasiswa pada saat pelaksanaan Praktik KeIja Lapangan. 2. Sebaiknya dalam penyampaian informasi perlu ditingkatkan, agar tidak terjadi kesalahpahanlan tentang informasi Praktik KeIja Lapangan. 3. Hendaknya pihak fakultas dan akademik lebih proaktif dalam membina matakuliah Pratik Kerja Lapangan, dan tidak hanya sekedar memberikan kuliah pengantar. 4. Hubungan kerjasama yang telah terjalin dengan perusahaan perlu dipertahankan untuk memberikan peluang kerjasama kembali dalam keperluan-kepeduan lain selain Praktik Kerja Lapangan.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir D3)
Additional Information: KKB KK-2 FV. PM. 74-16 Mus k
Uncontrolled Keywords: KOMUNIKASI, PEMASARAN, PERSONAL SELLING, PT. CENTRAL ASIA RAYA
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
K Law > K Law (General) > K1-7720 Law in general. Comparative and uniform law. Jurisprudence > K(520)-5582 Comparative law. International uniform law > K3840-4375 Regulation of industry, trade, and commerce. Occupational law > K4011-4343 Transportation and communication
Divisions: 15. Fakultas Vokasi > Departemen Bisnis > D3 Manajemen Pemasaran
Creators:
CreatorsNIM/NIDN
M. FIGUR HANAFI MUSLIM, 040903122UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK/NUP
ContributorSony Kusumasondjaja, SE., M.com., PhD .UNSPECIFIED
Depositing User: Tatik Poedjijarti
Date Deposited: 20 Jun 2017 20:04
Last Modified: 20 Jun 2017 20:04
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/58301
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item