PENGARUH USABILITY TERHADAP SATISFACTION, BRAND TRUST DAN BRAND LOYALTY PADA PENGGUNA PONSEL IPHONE

NIHAYATUL MAULIDIYAH MUSYAFAAH, 041211233175 (2016) PENGARUH USABILITY TERHADAP SATISFACTION, BRAND TRUST DAN BRAND LOYALTY PADA PENGGUNA PONSEL IPHONE. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
1. ABSTRAK B 02-17 Mus p.pdf

Download (175kB) | Preview
[img]
Preview
Text (HALAMAN DEPAN)
2. HALAMAN DEPAN B 02-17 Mus p.pdf

Download (382kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
3. FULLTEXT B 02-17 Mus p.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh simplicity, interactivity, usability, customer satisfaction, brand trust, dan brand loyalty. Dalam penelitian ini masing-masing pengaruh akan dipetakan dalam kerangka berfikir yang akan menguji: hubungan antara simplicity dan usability, interactivity dan usability, simplicity dan interactivity, usability dan satisfaction, usability dan brand trust, satisfaction dan brand trust, usability dan brand loyalty, satisfaction dan brand loyalty, brand trust dan brand loyalty. Untuk menguji pengaruh tersebut dilakukan pendekatan Structural Equation Model (SEM) berbasis Partial Least Square (PLS) 2.0 dengan data yang diperoleh dari 150 responden dari pengguna smartphone iPhone. Hasil yang diperoleh adalah simplicity berpengaruh signifikan terhadap usability, simplicity berpengaruh signifikan terhadap interactivity, interactivity berpengaruh signifikan terhadap usability, usability berpengaruh signifikan terhadap customer satisfaction, usability berpengaruh signifikan terhadap brand loyalty, customer satisfaction berpengaruh signifikan terhadap brand trust, brand trust berpengaruh signifikan terhadap brand loyalty. Sedangkan usability tidak berpengaruh signifikan terhadap brand trust dan customer satisfaction tidak berpengaruh signifikan terhadap brand loyalty.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B.02/17 Mus p
Uncontrolled Keywords: Simplicity, interactivity, usability, customer satisfaction, brand trust, brand loyalty
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD58.7-58.95 Organizational behavior, change and effectiveness. Corporate culture
H Social Sciences > HF Commerce > HF5546-5548.6 Office management
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsEmail
NIHAYATUL MAULIDIYAH MUSYAFAAH, 041211233175UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorDIEN MARDHIYAH, Dr., SE., M.Si.UNSPECIFIED
Depositing User: sugiati
Date Deposited: 09 Jul 2017 18:31
Last Modified: 09 Jul 2017 18:31
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/58488
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item