PENGARUH ENTREPRENEURIAL FAMILY BACKGROUND TERHADAP ENTREPRENEURIAL INTENTION DENGAN PERCEIVED OF FEASIBILITY AND PERCEIVED OF DESIRABILITY SEBAGAI VARIABEL MEDIASI

GESANG JAYA RAHMADI, 041411223074 (2016) PENGARUH ENTREPRENEURIAL FAMILY BACKGROUND TERHADAP ENTREPRENEURIAL INTENTION DENGAN PERCEIVED OF FEASIBILITY AND PERCEIVED OF DESIRABILITY SEBAGAI VARIABEL MEDIASI. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
1. ABSTRAK B 06-17 Rah p.pdf

Download (177kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
2. FULLTEXT B 06-17 Rah p.pdf
Restricted to Registered users only

Download (804kB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk menjelaskan bagaimana latar belakang keluarga wirausaha mampu membentuk niat kewirausahaan. Dalam penelitian ini, latar belakang keluarga wirausaha digambarkan sebagai efek pengaruh terhadap niat berwirausaha. Individu yang memiliki faktor latar belakang keluarga wirausaha akan dapat mengembangkan persepsi positif dari kelayakan dan keinginan untuk berwirausaha yang mengakibatkan tindakan berwirausaha. Dengan pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling, maka sampel yang didapatkan adalah 44 orang yang berasal dari anak-anak keluarga wirausaha industri sepatu sandal di Mojokerto. Kemudian untuk data diolah menggunakan teknik analisis PLS, hasil menunjukkan bahwa latar belakang keluarga wirausaha memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap niat berwirausaha. Sementara kelayakan yang dirasakan (perceived of feasibility) dan keinginan yang dirasakan (perceived of desirability) menemukan bahwa hanya memediasi sebagian efek latar belakang keluarga wirausaha terhadap niat berwirausaha.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B.06/17 Rah p
Uncontrolled Keywords: Entrepreneurial family background, perceived feasibility, perceived desirability, entrepreneurial intention.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory > HB615-715 Entrepreneurship
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
GESANG JAYA RAHMADI, 041411223074UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorTRI SIWI AGUSTINA, Dr., SE., M.Si.UNSPECIFIED
Depositing User: sugiati
Date Deposited: 09 Jul 2017 19:23
Last Modified: 09 Jul 2017 19:23
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/58502
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item