PERAN PENDAYAGUNAAN ZAKAT, INFAQ, DAN SHADAQAH (ZIS) DALAM PEMBERDAYAAN ANAK YATIM (PURNA ASUH) PADA LEMBAGA AMIL ZAKAT YATIM MANDIRI SURABAYA

ANDIK EKO SISWANTO, NIM.: 041211431165 (2017) PERAN PENDAYAGUNAAN ZAKAT, INFAQ, DAN SHADAQAH (ZIS) DALAM PEMBERDAYAAN ANAK YATIM (PURNA ASUH) PADA LEMBAGA AMIL ZAKAT YATIM MANDIRI SURABAYA. Skripsi thesis, Airlangga University.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
KKB KK-2 FEB EI 02_17 Sis p ABSTRAK.pdf

Download (351kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
KKB KK-2 FEB EI 02_17 Sis p.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran pendayagunaan zakat, infaq, dan shadaqah dalam pemberdayaan anak yatim pada lembaga amil zakat yatim mandiri Surabaya. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kualitatif deskriptif dengan metode studi kasus. Pengumpulan data dilakukan dengan wawancara mendalam dan observasi langsung kepada informan yaitu ketua pelaksaan program, ketua lembaga amil zakat yatim mandiri, direktur akademik, pengajar, serta mahasiswa program mandiri entrepreneur center. Serta pengumpulan data sekunder berasal jurnal, text book, dan literature lainya. Hasil penelitian ini adalah Peran Pendayagunaan Zakat, Infaq, dan Shadaqah berperan dalam pemberdayaan anak yatim melalui program mandiri entrepreneur Center (MEC). Pemberdayaan anak yatim yang diberikan berupa pendidikan dan pelatihan entrepreneur dengan sistem tinggal di asrama. Perkembangan dari pemberdayaan ini terlihat jelas dengan adanya peningkatan kemandirian akademik, kemandirian agama, dan kemandirian ekonomi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 FEB EI 02/17 Sis p
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahaism. Theosophy, etc > BP174-190 The practice of Islam
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Syariah
Creators:
CreatorsNIM
ANDIK EKO SISWANTO, NIM.: 041211431165UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
ConsultantSUNAN FANANI, S.Ag., M.Pd.IUNSPECIFIED
Depositing User: Sulistiorini
Date Deposited: 09 Jul 2017 21:37
Last Modified: 09 Jul 2017 21:37
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/58526
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item