PERANAN AKUNTANSI PERTANGGUNGJAWABAN SEBAGAI ALAT BANTU MANAJEMEN DALAM PENGENDALIAN DAN PENILAIAN KINERJA DEPARTEMEN PRODUKSI PADA PT. ALMI Tbk. DI SURABAYA

KESUMA DEWI, 049815942 (2004) PERANAN AKUNTANSI PERTANGGUNGJAWABAN SEBAGAI ALAT BANTU MANAJEMEN DALAM PENGENDALIAN DAN PENILAIAN KINERJA DEPARTEMEN PRODUKSI PADA PT. ALMI Tbk. DI SURABAYA. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRACT)
kk A 180.05 Dew p.pdf

Download (396kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

LJnluk mcmpcrtahankan kclangslingan lIsahanya dalam lingkal pcrsaingan yang linggi maka dipcrlukan pembagian Iligas, wew("'flang dan langgllng jawab pada liap tingkalan manajcmcn. Dcngan adanya pcmbagian Icrscout maka dipcrlukan pcngcndaJian alas pcnggunaan wcwcnang Icrsebul agar manalcr tidak mcnyimpang dari tujuan pcrusahaan. Dalam akuntansi, salah satu alaI pengcndalian manajemen untllk mcngetahui cfeklivitas ~ndclegasian tugas dan wewenang dalam sualu penlsahaan adalah akuntansi pertanggungjawaban. Akuntansi pertang!:,'Ungjawaban yang baik harus memenuhi syarat-syarat yailu slruktllr organisasi, sistem anggaran , klasifikasi biaya, sistem akuntansi biaya dan laporan pertang!:,'Ungjawaban. Dengan akuntansi pertanggungjawaban maka dapat diketahui bagaimana pelaksanaan pendelegasian tugas dan tanggung jawab. Penelitian menggunakan pendekatan kualitatif untuk menginterprctasikan hasil dari penerapan akuntansi pertang!:,'Ungjawaban dimana sumber data diperoleh dari perusahaan dan literatur-literatur sebagai landasan teori. Dari penelitian yang dilakukan pada PT. AL\lI, Thk. dapat diketahui bahwa perusahaan tersebut belum sepenuhnya menerapkan syarat-syarat akuntansi pertanggungjawaban yang baik karena belwn adanya tugas dan wewenang secara jelas pada tiap tingkatan manajemen dan belum adanya pemisahaan biaya sehinga pengendalian dan penilaian kinerja belum maksimaL Untuk ittl sebaiknya laporan pertanggungjawaban pada PT. ALMI, Tbk harus disusun pada tiap tingkatan manajemen dan hams dipisahkan antara biaya terkendali dan biaya tidak terkendali.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: FULLTEXT TIDAK TERSEDIA
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5546-5548.6 Office management
H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Creators:
CreatorsEmail
KESUMA DEWI, 049815942UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorAgus Widodo Mardijuwono, Drs., M.Si, Ak.UNSPECIFIED
Depositing User: mrs hoeroestijati beta
Date Deposited: 10 Jul 2017 21:56
Last Modified: 10 Jul 2017 21:56
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/58564
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item