PENGARUH FAKTOR -FAKTOR PELATIHAN TERHADAP PRESTASI KERJA KARYAWAN OPERASIONAL PADA PERUM PEGADAIAN KANTOR DAERAH IX SURABAYA

ROFIQ AFIV AZIZ, 0496201711 E (1999) PENGARUH FAKTOR -FAKTOR PELATIHAN TERHADAP PRESTASI KERJA KARYAWAN OPERASIONAL PADA PERUM PEGADAIAN KANTOR DAERAH IX SURABAYA. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRACT)
kk B 15.00 Azi p.pdf

Download (550kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Pelatihan merupakan usaha untuk meningkatkan, memperbaiki, kemampuan dan ketrampilan dari karyawan. Terdapat banyak faktor yang akan mempengaruhi keberhasilan program ini. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis seberapa besar pengaruh faktor-faktor pelatihan yang terdiri dari materi pelatihan, kemampuan pelatih, metode pelatihan, waktu pelatihan dan sarana pelatihan terhadap prestasi kerja karyawan operasional, sekaligus untuk mengetahui faktor manakah yang dominan pengaruhnya terhadap karyawan operasional pada Perum Pegadaian Kantor Daerah IX Surabaya. Metode yang digunakan untuk mencapai tujuan diatas adalah dengan menggunakan analisa regresi linier berganda, korelasi berganda dan korelasi parsial. Sedang untuk menguji keberartian koefesien determjnasi berganda serta untuk pengujian hipotesa pertarna yaitu adanya hubungan yang berarti antara kelima faktor pelatihan secara bersama-sama terhadap prestasi kerja, digunakan uji F. Untuk menguji keberartian koefesien determinasi parsial serta untuk pengujian hipotesa kedua yaitu, faktor kemampuan pelatih merupakan faktor yang dominan pengaruhnya terhadap prestasi kerja, maka digunakan uji t. Dari hasil uji F, ternyata F > Ft , menunjukkan bahwa hipotesa pertarna terbukti ~ebenarannya, yaitu adanya hubungan yang bermakna antara faktor-faktor pelatihan secara bersarna-sama terhadap prestasi kerja karyawan operasional. Dari hasil uji t, ternyata to > tt' menunjukkan bahwa hipotesa kedua yaitu faktor yang dominan pengaruhnya terhadap prestasi kerja karyawan operasional adalah faktor kemampuan pelatih, terbukti kebenarnnya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: FULLTEXT TIDAK TERSEDIA
Subjects: T Technology > TT Handicrafts Arts and crafts > TT161-170.7 Manual training. School shops
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM/NIDN
ROFIQ AFIV AZIZ, 0496201711 EUNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK/NUP
ContributorIMAM SYAKIR, Dr., SE.UNSPECIFIED
Depositing User: mrs hoeroestijati beta
Date Deposited: 10 Jul 2017 23:43
Last Modified: 10 Jul 2017 23:43
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/58587
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item