PENGARUH INTELLECTUAL CAPITAL DENGAN iB-VAIC (ISLAMIC BANKING VALUE ADDED INTELLECTUAL COEFFICIENT), KUALITAS PENERAPAN GOOD CORPORATE GOVERNANCE, DAN TINGKAT KECUKUPAN MODAL TERHADAP RETURN ON ASSET (STUDI KASUS PADA BANK UMUM SYARIAH 2011-2015)

YENI NOR FITRIANI, NIM : 041211433083 (2017) PENGARUH INTELLECTUAL CAPITAL DENGAN iB-VAIC (ISLAMIC BANKING VALUE ADDED INTELLECTUAL COEFFICIENT), KUALITAS PENERAPAN GOOD CORPORATE GOVERNANCE, DAN TINGKAT KECUKUPAN MODAL TERHADAP RETURN ON ASSET (STUDI KASUS PADA BANK UMUM SYARIAH 2011-2015). Skripsi thesis, Airlangga University.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
KKB KK-2 FEB EI 05_17 Fit p ABSTRAK.pdf

Download (461kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
KKB KK-2 FEB EI 05_17 Fit p.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Pengaruh Intellectual Capital dengan iB-VAIC (Islamic Banking Value Added Intellectual Coifficient), Kualitas Penerapan Good Corporate Governance, dan Tingkat Kecukupan Modal terhadap Return on Asset (Studi Kasus Pada Bank Umum Syariah 2011-2015). ISI: Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh secara parsial dan secara simultan Intellectual Capital dengan iB-VAIC, Kualitas Penerapan GCG, dan Tingkat Kecukupan Modal terhadap ROA (Studi Kasus Pada Bank Umum Syariah 2011-2015). Variabel independen dalam penelitian ini adalah Intellectual Capital dengan iB-VAIC, Kualitas Penerapan GCG, dan Tingkat Kecukupan Modal. Sedangkan variable dependen dalam penelitian ini adalah ROA. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, dengan teknik pengambilan sampel purposive sampling. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi data panel. Jenis dan sumber data yang digunakan adalah data sekunder. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh BUS di Indonesia. Sampel yang digunakan dalam penelitian terdapat 10 BUS Hasil penelitian secara parsial menunjukkan bahwa Intellectual Capital dengan iB-VAIC dan Tingkat Kecukupan Modal berpengaruh signifikan terhadap ROA, sedangkan Kualitas Penerapan GCG tidak berpengaruh signifikan terhadap ROA. Hasil penelitian secara simultan menunjukkan bahwa Intellectual Capital dengan iB-VAIC, Kualitas Penerapan GCG, dan Tingkat Kecukupan Modal berpengaruh signifikan terhadap ROA. Oleh karena itu, pengelolaan intellectual capital atau pengelolaan sumber daya pengetahuan dengan baik dan pengelolaan kualitas GCG dengan baik serta didukung dengan modal yang mencukupi untuk mendukung operasional perusahaan akan dapat meningkatkan ROA bank umum syariah

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 FEB EI 05/17 Fit p
Subjects: H Social Sciences > HG Finance > HG4501-6051 Investment, capital formation, speculation
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Syariah
Creators:
CreatorsNIM
YENI NOR FITRIANI, NIM : 041211433083UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
ConsultantDina Fitrisia Septiarini, S.E., M.M., Ak.,UNSPECIFIED
Depositing User: Sulistiorini
Date Deposited: 11 Jul 2017 17:10
Last Modified: 11 Jul 2017 17:10
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/58605
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item