ANALISIS PROSES PENYUSUNAN PERENCANAAN PEMBANGUNAN JANGKA MENENGAH DESA PERIODE 2015-2020 DI KECAMATAN SENORI KABUPATEN TUBAN

ALFIYENI NURUL ASNAB, 041411323030 (2017) ANALISIS PROSES PENYUSUNAN PERENCANAAN PEMBANGUNAN JANGKA MENENGAH DESA PERIODE 2015-2020 DI KECAMATAN SENORI KABUPATEN TUBAN. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (abstrak)
A. 49-17 Asn a abstrak.pdf

Download (269kB) | Preview
[img] Text (fulltext)
A. 49-17 Asn a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Perencanaan dalam Pemerintah Desa berguna sebagai suatu pemikiran yang strategis tentang suatu sasaran pencapain di masa mendatang yang di dukung suatu orientasi tujuan aktivitas yang telah di programkan. RPJMDes merupakan dokumen perencanaan yang dimiliki oleh desa yang dijabarkan dalam RKPDes untuk masa satu tahun. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis proses penyusunan perencanaan pembangunan jangka menengah desa atau biasa dinamakan RPJMDes di Desa Banyurip, Wanglu Kulon, Wanglu Wetan, Kaligede dan Leran Kecamatan Senori Kabupaten Tuban. Dari hasil penelitian disimpulkan bahwa faktor mengidentifikasi permasalahan, mengevaluasi daerah perencanaan, menyusun konsep dan rencana, mengevaluasi rencana, mengkomunikasikan rencana lain, penerapan rencana, dan kegiatan umpan balik untuk kepentingan perencanaan lebih lanjut menjadi faktor yang mendukung dan juga menghambat dalam penyusunan perencanaan pembangunan jangka menengah desa. Proses penyusunan perencanaan pembangunan jangka menengah desa di Desa Banyurip, Wanglu Kulon, Wanglu Wetan, Kaligede, dan Leran. Kendala yang dihadapi dalam penyusunan perencanaan pembangunan jangka menengah desa ini adalah kurang pahamnya kepala desa akan visi dan misinya, rendahnya SDM, tidak pernah menerima renstra kabupaten, penafsiran jumlah anggaran serta kurang pahamnya acuan yang digunakan dalam penyusunan perencanaan pembangunan jangka menengah desa. Kata kunci: Penyusunan Perencanaan, Desa, Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 A. 49-17 Asn a
Uncontrolled Keywords: Penyusunan Perencanaan, Desa, Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30.28 Strategic planning
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Creators:
CreatorsNIM/NIDN
ALFIYENI NURUL ASNAB, 041411323030UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK/NUP
ContributorAde Palupi, SE.,MPPM.,Ph.D.,Ak.,CA.UNSPECIFIED
Depositing User: Tatik Poedjijarti
Date Deposited: 11 Jul 2017 17:23
Last Modified: 11 Jul 2017 17:23
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/58609
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item