ANALISIS PENGARUH ELEMEN-ELEMEN KOMUNIKASI DARI MULUT KE MULUT TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KOMPUTER RAKITAN PRODUKSI NUTEK KOMPUTER DI SURABAYA

CAHYA CHAIRANY, 049314211 (1999) ANALISIS PENGARUH ELEMEN-ELEMEN KOMUNIKASI DARI MULUT KE MULUT TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KOMPUTER RAKITAN PRODUKSI NUTEK KOMPUTER DI SURABAYA. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRACT)
kk B 18.00 Cha a.pdf

Download (654kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Komputer rakitan adalah alat yang dibutuhkan dalam perkembangan teknologi. Komputer rakitan dibutuhkan dan diminati oleh perusahaan maupun perorangan. Komputer rakitan tidak kalah dengan komputer bulit-up karena mutu dapat terjamin dan harga terjangkau. Perusahaan penghasil komputer rakitan sudah menjamur di Surabaya, sehingga persaingan sangat ketat. Dlpeliukan kiat-kiat khusus untuk bersaing di dalam menjual komputer rakitan. Salah satu hal yang periu diperhatikan agar penjualan sukses, adalah komunikasl yang baik antara perusahaan dengan konsumennya. Komunikasi yang baik dibutuhkan dalam penyampaian informasi tentang komputer rakitan. Salah satunya adalah melalui komunikasi dan mulut ke mulut. Dalam penelitian ini penulis akan membahas tentang analisis pengaruh elemenelemen komunikasi dan mulut ke mulut terhadap keputusan pembelian komputer rakitan produksi Nutek Komputer di Surabaya. Elemen-elemen komunikasi dari mulut ke mulut yang diteliti adalah salesperson, telemarketerdan opinion leader. Pengukuran dilakukan dengan menghitung seberapa besar pengaruh elemen komunikasi dar! mulut ke mulut terhadap keputusan pembelian komputer rakitan produksi Nutek Komputer. Dari pengukuran tersebut dapat membuktikan bahwa opinion leader adalah elemen komunikasi dari muJut ke mulut yang paling dominan terhadap keputusan pembelian komputer rakitan produksi Nutek Komputer. Pengukuran dilakukan dengan menggunakan Regresi Unler Berganda melalui program spss. Penyebaran kuesioner kepada responden yang mempunyai minat untuk membeli komputer rakltan produksi Nutek Komputer, diJakukan mulai bulan Nopember 1998 sampai dengan bulan Maret 1999. Metode penentuan sampel adalah Accidental Sampling yang merupakan bagian dari Non Random Sampling. Banyaknya responden yang diteliti adalah 100 orang. Dengan menggunakan data-data yang didapatkan selama penelitian, akhimya dapat ditarik kesimpulan bahwa elemen komunikasi dari mulut ke mulut yang paling berpengaruh (dominan) terhadap keputusan pembelian komputer rakitan produksi Nutek Komputer adalah opinion leader.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: FULLTEXT TIDAK TERSEDIA
Subjects: T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering > TK7885-7895 Computer engineering. Computer hardware
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM/NIDN
CAHYA CHAIRANY, 049314211UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK/NUP
ContributorINDRIANAWATI USMAN, Dra.Ec., MSc.UNSPECIFIED
Depositing User: mrs hoeroestijati beta
Date Deposited: 11 Jul 2017 21:50
Last Modified: 11 Jul 2017 21:50
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/58650
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item