PERANAN PERENCANAAN KEBUTUHAN TENAGA KERJA MELALUI ANALISA BEBAN KERJA UNTUK MENCAPAI OPTIMALISASI JUMLAH KARYAWAN BAGIAN PABRIKASI LINI USAHA BARE ENGINE PT. BOMA BISMA INDRA (PERSERO) SURABAYA

DYAH LISIANA KUSUMAWATI, 049721400 E (1999) PERANAN PERENCANAAN KEBUTUHAN TENAGA KERJA MELALUI ANALISA BEBAN KERJA UNTUK MENCAPAI OPTIMALISASI JUMLAH KARYAWAN BAGIAN PABRIKASI LINI USAHA BARE ENGINE PT. BOMA BISMA INDRA (PERSERO) SURABAYA. Thesis thesis, Universitas Airlangga.

Full text not available from this repository. (Request a copy)
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Sualu perencanaan sananliasa berkailan dengan lujuan masa depan. Mengingat Kond.s. mesa depan sananliasa berubah dan l1dak menentu, maka suatu perencanaan harus benar~benar cermet dan matang. Dengan demikian semua organisasi harus membuat suatu pereneanaan dalam pelaksanaan aklivitasnya. Salah satu kegialan yang harus dilakukan dalam menentukan kebutuhan pegawainya ba.k itu untuk jangka pendek maupun jangka panjang adalah melalui suatu perencanaan yang disebut perencanaan sumber daya manusia. PT. Boma Bisma Indra merupakan perusahaan BUMN yang melakukan produksl, perawatan, dan perbaikan mesin-mesin dan peralatan pabrik dan .ndustri yang lelah mendapatkan lisensi dan Klockner Humboldl-Deutz Jerman Barat. Saat ini perusahaan memiliki jumlah lenaga kerja yang eukup besar melebihi jumlah tenaga keria yang sebenarnya dibuluhkan perusahaan. Hal Ini hendaknya mendapat perhatian yang serius dad manajer pe-rsonalia, Penelitian im mengetengahkan masalah kelebihan tenaga kerja yang ada peda bagian pabnkasi lini usaha bare engine. Dangan melakukan perMungan jumlah tenaga kerja berdasarkan beban kerja, ditambah dengan tingkat absensi serta lingkat perputaran tenaga kerja. maka akan diketahui jumlah lenaga ke~a yang seharusnya ada untuk dibandingkan dengan tenaga kerja yang ada saat ini sehmgga akan diketahui berapa Jumlah tenaga ker)a yang optimal pada bagian pabrikasi yang sebenarnya dibutuhkan perusahaan.

Item Type: Thesis (Thesis)
Additional Information: FULLTEXT TIDAK TERSEDIA
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD7795-8027 Labor policy. Labor and the state
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM/NIDN
DYAH LISIANA KUSUMAWATI, 049721400 EUNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK/NUP
ContributorIMAM SYAKIR, Dr., SE.UNSPECIFIED
Depositing User: mrs hoeroestijati beta
Date Deposited: 11 Jul 2017 23:32
Last Modified: 11 Jul 2017 23:32
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/58658
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item