ANALISIS KEBIJAKAN PEMBELANJAAN MODAL KERJA HUBUNGANNYA DENGAN PROFITABILITAS DAN LIKUIDITAS PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG GO PUBLIC DI BEJ PERIODE 1999-2001

ARI YUSNITA, 049916529 (2003) ANALISIS KEBIJAKAN PEMBELANJAAN MODAL KERJA HUBUNGANNYA DENGAN PROFITABILITAS DAN LIKUIDITAS PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG GO PUBLIC DI BEJ PERIODE 1999-2001. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRACT)
kk B 75.04 Yus a.pdf

Download (147kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Bcrdasarkan anal isis hasil penelitian yang telah dikemukakan sebelumnya maka dapat diambil suatu kesimpulan sesuai dengan rumusan masalah dan tujuan yang tclah ditctapkan. Adapun kesimpulan yang dapat dikemukakan adalah sebagai bcrikut: 1. Bcrdasarkan hasil pengujian ANOV A secara simultan menunjukkan bahwa tcrdapat perbedaan rata-rata ROA yang signifikan· antara perusahaan yang mcncrapkan kebijakan pembelanjaan modal kerja agresif, moderat dan konscrvatif dengan niJai probabilitas sebesar 0,000 < 0,05. Rata-rata ROA kc)ompok konservatif lcbih tinggi daripada rata-rata ROA kelompok moderat dan rata-rata ROA kelompok moderat lebih tinggi daripada rata-rata ROA kelompok agresif, hal ini tidak sesuaidengan teori. 2. Berdasarkan hasil pengujian ANOVA secara simultan menunjukkan bahwa tidak tcrdapat perbedaan rata-rata risiko yang signifikan antara perusahaan yang mcnerapkan kcbijakan pembelanjaan modal kerja agresif, moderat dan konservatif dengan nilai probabilitas sebesar 0,513 > 0,05. Rata-rata rasio Iikuiditas kelompok konservatif lebih tinggi daripada rata-rata rasio likuiditas keJompok moderat dan rata-rata rasio likuiditas keiompok moderat lebih tinggi daripada rata-rata rasio likuiditas kelompok agresif. hal ini sesuai dengan teori. 3. Berdasarkan hasil pengujian Pos Hoc secara parsial menunjukkan bahwa terdapat pcrbedaan rata-rata ROA yang signifikan antara kelompok agresif dengan moderat dan keJompok agresif dengan konservatif, sedangkan kelompok moderat dengan konservatiftidak terdapat perbedaan rata-rata ROA yang signifikan. 4. Berdasarkan hasil pengujian Post Hoc secara parsial menunjukkan bahwa tidak tcrdapat . pcrbcdaan rata-rata risiko yang signifikan antara kelompok agresif dengan moderat, kelompok agresif dengan konservatif dan kelompok moderat dengan konservatif.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: FULLTEXT TIDAK TERSEDIA
Subjects: T Technology > TS Manufactures > TS1-2301 Manufactures
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsEmail
ARI YUSNITA, 049916529UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorI MADE SUDANA, Drs.Ec., MS.UNSPECIFIED
Depositing User: mrs hoeroestijati beta
Date Deposited: 12 Jul 2017 01:50
Last Modified: 12 Jul 2017 01:50
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/58677
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item