PENGARUH KEADILAN INTERNAL ATAS KOMPENSASI FINANSIAL LANGSUNG TERHADAP KEPUASAN KERJA KARYAWAN BAGIAN ADMINISTRASI PT. FEDERAL INTERNASIONAL FINANCE DI SURABAYA

TEDDY IRAWAN, 049711714 E (2003) PENGARUH KEADILAN INTERNAL ATAS KOMPENSASI FINANSIAL LANGSUNG TERHADAP KEPUASAN KERJA KARYAWAN BAGIAN ADMINISTRASI PT. FEDERAL INTERNASIONAL FINANCE DI SURABAYA. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRACT)
kk B 103.04 ira p.pdf

Download (154kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Salah satu aset penting yang dimiliki perusahaan dan memerlukan perhatian besar dan pihak manajemen adalah aset karyawan. Keberadaan karyawilIl dalam setiap perusahaan merupakan bagian yang penting karena karyawan dengan segal a kemampuannya merupakan penggerak semua sumber daya lain dalam perusahaan. Begitu pula yang teljadi pada karyawan PT. Federal International Finance (FIF) di Surabaya yang menyadari pentingnya karyawan dalam pencapaian tujuan perusahaan. Untuk itulah perusahaan berusaha memberikan kompensasi yang baik dengan harapan mampu membenkan kepuasan kerja karyawannya khususnya bagian administrasi sehingga akan bekelja dengan semangat tinggi dan penuh kesungguhan sesuai harapan perusahaan. Untuk itu kesesuaian kompensasi dengan memberikan rasa adil atas kompensasi finansial langsung yang diberikan selalu diupayakan perusahaan agar kepuasan kerja karyawan terpelihara sesuai keinginan karyawan dan perusahaan, karen a dengan karyawan yang puas akan membuatnya bekerja lebih bersemangat sehingga penyelesaian pekerjaan diharapkan dapat lebih cepat dan lebih baik. Berdasarkan uraian singkat tersebut, maka dalam penelitian ini diajukan rumusan masalah sebagai berikut : "Apakah keadilan internal atas kompensasi finansial langsung mempunyai pengaruh signifikan terhadap kepuasan kerja karyawan bagian administrasi PT.FIF di Surabaya?" Sementara hipotesis yang diajukan adalah : "Keadilan atas kompensasi finansial langsung yang meliputi ; keadilan internal atas gaji dan keadilan internal atas insentif mempunyai pengaruh signifikan terhadap kepuasan kerja karyawW1 bagian administrasi PT.FIF di Surabaya" Pengujian dilakukan dengan menggunakan alat uji regresi tinier berganda dengan hasil sebagai berikut : 1) Variabel Keadilan internal kompensasi finansial Iangsung yang terdiri atas~ keadilan internal atas gaji dan keadilan internal atas insentif mempunyai pengaruh yang signifikan baik secara bersama-sama maupun secara parsiaI terhadap kepuasan kerja karyawan bagian administrasi PT.FIF di Surabaya. Dengan demikian hipotesis penelitian ini terbukti kebenarannya. 2) Berdasarkan nilai R2 atau koefisien determinasi sebesar 0,751, maka darat disimpulkan bahwa keadjlan internal atas kompensasi finansiallangsung yang meJiputi : keadilan internal atasgaji dan kea.dilan inrerna1 atas insentif mempunyai pengarub yang signifikan terhadap kepuasan kerja karyawan bagian administrasi PT.FfF di Surabaya sebesar 75,1%.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: FULLTEXT TIDAK TERSEDIA
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5546-5548.6 Office management
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsEmail
TEDDY IRAWAN, 049711714 EUNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorSEDIANINGSIH, Dra.Ec., M.Si.,Ak.UNSPECIFIED
Depositing User: mrs hoeroestijati beta
Date Deposited: 12 Jul 2017 23:02
Last Modified: 12 Jul 2017 23:02
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/58752
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item