PERAN BURNOUT SEBAGAI VARIABEL INTERVENING DALAM PENGARUH SELF EFFICACY TERHADAP KEPUASAN KERJA PADA GURU SEKOLAH LUAR BIASA DI SURABAYA

MUHAMMAD OSTROVSKY ATOMZEAL, 041211231021 (2016) PERAN BURNOUT SEBAGAI VARIABEL INTERVENING DALAM PENGARUH SELF EFFICACY TERHADAP KEPUASAN KERJA PADA GURU SEKOLAH LUAR BIASA DI SURABAYA. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
1. ABSTRAK B 17-17 Ato p.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (HALAMAN DEPAN)
2. HALAMAN DEPAN B 17-17 Ato p.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text (FULLTEXT)
3. FULLTEXT B17-17 Ato p.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (LAMPIRAN 1)
4. LAMPIRAN 1 B 17-17 Ato p.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (LAMPIRAN 2-3)
5. LAMPIRAN 2-3 B 17-17 Ato p.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (LAMPIRAN 4-8)
6. LAMPIRAN 4-8 B 17-17 Ato p.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara self efficacy, burnout dan kepuasan kerja pada guru Sekolah Luar Biasa di Surabaya. Sumber data dalam penelitian ini adalah 98 guru Sekolah Luar biasa di Surabaya yang dipilih dengan menggunakan teknik accidental sampling. Penelitian ini menggunakan instrumen yang diadaptasi dari Tschamen-Moran and Woolfolk Hoy Teacher's Sense of Efficacy Scale, Maslach Burnout Inventarisasi-Education Survey (MBI-ES), dan Newstrom Job Satisfaction Scale. Analisis data SEM PLS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) self efficacy (X) memiliki korelasi signifikan negatif dengan burnout (Z), (2) self efficacy (X) memiliki korelasi positif secara signifikan dengan kepuasan kerja (Y), (3) burnout (Z) memiliki korelasi signifikan negatif dengan kepuasan kerja (Y), dan (4) self efficacy (X) memiliki korelasi positif secara signifikan terhadap kepuasan kerja (Y) dengan burnout (Z) sebagai variabel intervening pada guru Sekolah Luar Biasa di Surabaya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B.17/17 Ato p
Uncontrolled Keywords: Self efficacy, burnout, job satisfaction, SEM PLS, accidental sampling method
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5549-5549.5 Personnel management. Employment
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsEmail
MUHAMMAD OSTROVSKY ATOMZEAL, 041211231021UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorPraptini Yulianti, Dr., SE., M.SiUNSPECIFIED
Depositing User: sugiati
Date Deposited: 13 Jul 2017 18:34
Last Modified: 13 Jul 2017 18:34
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/58787
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item