ANALISIS KEBIJAKAN PEMILIHAN DANA PENSIUN LEMBAGA KEUANGAN (DPLK) PADA KARYAWAN PT. INDOSAT JEMBER

BUDI RAHARJO, 049611046-E (2004) ANALISIS KEBIJAKAN PEMILIHAN DANA PENSIUN LEMBAGA KEUANGAN (DPLK) PADA KARYAWAN PT. INDOSAT JEMBER. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRACT)
kk B 144.04 Roh a.pdf

Download (113kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Pensiun adalah hak seseorang untuk memperoleh penghasilan setelah bekelja sekian tabun dan sudah memasuki usia pensiun atau sebab-sebab lain sesuai dengan peljanjian yang telah ditetapkan. Dewasa ini di indonesia banyak pengelola Dana Pensiun Lembaga Keuangan (DPLK) yang dibentuk oleh bank atau perusahaan asuransi jiwa untuk menyelenggarakan program pensiun iuran pasti bagi perorangan, baik karyawan maupun pekelja mandiri. Berlak"Unya kebijakan manajemen PT. Indosat tentang dana pensiun karyawannya untuk memilih salah satu dan 5 DPLK yang di tunjuk oleh manajemen sebagai tempat berinvestasi umui< han tua bagi karyawan sesungguhnya bukanlah hal yang sulit, namun perlu pertimbangan yang matang dalam menentukan pilihan DPLK. Tujuan dan penelitian ini adalah untuk mengetahui DPLK yang dipilih oleh karyawan PT. Indosat Jember dan faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi dalam pemilihan DPLK tersebut. Pendekatan penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif, dimana data responden dianalisis dengan metode chi square untuk mengetahui faktor-fak1:or yang mempengaruhi karyawan PT.lndosat Jember dalam memilih DPLK. DPLK yang dipilih oleh karyawan I responden PT. Indosat Jember adalah DPLK BNI sebanyak 26 ( 74,3% ), DPLK Allianz sebanyak 5 ( 14,3% ), dan DPLK Muamalat sebanyak 4 ( 11,4% ). Dan faktorfaktor yang mempengaruhi karyawan dalam memilih DPLK adalah Kredibilitas dan dukungan pendiri atau induk usaha, kualitas bisnis pengelola, pengelolaan investasi, potongan biaya-biaya, keamanan investasi dana,' dan kemudahan administrasi dan komunikasi di DPLK tersebut.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: FULLTEXT TIDAK TERSEDIA
Subjects: H Social Sciences > HV Social pathology. Social and public welfare > HV1-9960 Social pathology. Social and public welfare. Criminology > HV697-4959 Protection, assistance and relief > HV697-3024 Special classes > HV697-700.7 Families. Mothers. Widow's pensions
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsEmail
BUDI RAHARJO, 049611046-EUNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorENDANG PURNOMOWATI, Dra.Ec.UNSPECIFIED
Depositing User: mrs hoeroestijati beta
Date Deposited: 14 Jul 2017 00:31
Last Modified: 14 Jul 2017 00:31
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/58855
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item