PERSENTASE KEBUNTINGAN OPTIMAL BERDASARKAN PERBEDAAN WAKTU PELAKSANAAN INSEMINASI BUATAN DENGAN SEMEN CAIR PADA KAMBING KACANG SETELAB DIGERTAK BlRABINYA

Lutfi Nurrahman, - (1998) PERSENTASE KEBUNTINGAN OPTIMAL BERDASARKAN PERBEDAAN WAKTU PELAKSANAAN INSEMINASI BUATAN DENGAN SEMEN CAIR PADA KAMBING KACANG SETELAB DIGERTAK BlRABINYA. Thesis thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (abstrak)
kk kh 1159.98 nur p.pdf

Download (541kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitiart ini bertujuan untuk mengetahui tingkat angka kebuntingan optimal berdasarkan perbedaan waktu pelaksanaan inseminasi buatan menggunakan semen yang telah diencerkan dengan bahan pengencer air susu masak (semen eair) pada kambing kacang setelah disuntik dengan PGFza. Hewan percobaan yang digunakan adalah 25 ekor kambing kacang betina dewasa yang minimal pernah sekali melahirkan. Secara acak 25 ekor kambing kacang betina dibagi menjadi lima kelompok perlakuan. Kambing kacang betina yang berjumlah 25 ekor tersebut selanjutnya dilakukan sinkronisasi birahi dengan PGF;a. Perlakuan yang dibedakan. masing-masing kelompok perlakuan dilakukan inseminasi buatan berturut-turut : Satu hari. dua hari. tiga hari, empat hari dan lima hari setelah sinkronisasi birahi dengan PGF;a. Data dari hasil penelitian ini dianalisa dengan uji Cbi-kuadrat. Hasil penelitian ini menunjukkan. bahwa besarnya tingkat angka kebuntingan yang terjadi dipengaruhi secara nyata (p<O,OS) oleh perbedaan waktu inseminasi buatan menggunakan semen cair pada kambing setelah sinkronisasi birahi dengan PGFza.

Item Type: Thesis (Thesis)
Additional Information: KK KH 1159 98 Nur p file fulltext tidak ada
Uncontrolled Keywords: kambing ;inseminasi
Subjects: S Agriculture > SF Animal culture > SF600-1100 Veterinary medicine
Divisions: 06. Fakultas Kedokteran Hewan
Creators:
CreatorsEmail
Lutfi Nurrahman, -UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
Contributor-, -UNSPECIFIED
Depositing User: Turwulandari
Date Deposited: 16 Jul 2017 17:49
Last Modified: 16 Jul 2017 17:50
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/58878
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item