Superior dan Layanan Prima sebagai Bentuk Kepribadian dan Layanan Berkualitas bagi Pustakawan Profesional

Suhernik, S.Sos., M.Si (2006) Superior dan Layanan Prima sebagai Bentuk Kepribadian dan Layanan Berkualitas bagi Pustakawan Profesional. Buletin Perpustakaan Universitas Airlangga, 1 (2). pp. 30-35. ISSN 977 2356 140594

[img]
Preview
Text (ARTIKEL)
SUPERIOR DAN LAYANAN PRIMASEBAGAI BENTUK KEPRIBADIAN DANLAYANAN BERKUALITAS BAGI PUSTAKAWANPROFESIONAL.pdf

Download (303kB) | Preview
Official URL: http://www.lib.unair.ac.id

Abstract

Perkembangan informasi dan teknologi informasi memberi dampak yang sangat berarti bagi perpustakaan terhadap tingkat kebutuhan informasi masyarakat/pengguna perpustakaan. Informasi tidak hanya berperan sebagai sumber pengetahuan, namun sebagai sarana untuk memecahkan masalah. Fenomena tersebut menuntut perpustakaan dan pustakawan dapat mengimbangi kemajuan tersebut. Di bidang peningkatan/pengembangan sumber daya manusia (pustakawan), selain menuntut peningkatan profesionalisme kerja, juga menuntut kepribadian yang outputnya selalu berorientasi pada perbaikan-perbaikan kualitas kehidupan (Quality of life), yaitu bentuk kepribadian "Superior". Dan juga dituntut berperilaku sesuai dengan "falsafah kepustakawanan Indonesia". Sehingga profesi pustakawan Indonesia mendapat ruang di tengahtengah masyarakat secara nasional maupun masyarakat Internasional. Dalam sejarahnya perpustakaan selalu berupaya untuk memberikan jasa layanan yang terbaik dan maksimal bagi para penggunanya. Berbagai upaya ditempuh pihak penyelengara perpustakaan untuk memberikan kepuasan pengguna, yaitu dengan menerapkan pelayanan prima.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: PROFESIONALISME; PUSTAKAWAN; KUALITAS LAYANAN
Subjects: Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z665 Library Science. Information Science
Divisions: PERPUSTAKAAN > Buletin Perpustakaan Unair > Volume 1 nomor 2
Creators:
CreatorsNIM
Suhernik, S.Sos., M.SiUNSPECIFIED
Depositing User: Ika Rudianto
Date Deposited: 16 Jul 2017 18:17
Last Modified: 16 Jul 2017 18:17
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/58900
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item