PEREMPUAN, RELASI KUASA DAN GERAKAN SOSIAL DALAM PERSPEKTIF SOSIOLOGI GENDER Disampaikan pada Pengukuhan Jabatan Guru Besar dalam Bidang Sosiologi Gender pada Fakultas IImu Sosial dan IImu Politik Universitas Airlangga di Surabaya pada Hari Sabtu. Tanggal 8 Juli 2017

Emy Susanti, Prof. Dr., Dra., M.A. (2017) PEREMPUAN, RELASI KUASA DAN GERAKAN SOSIAL DALAM PERSPEKTIF SOSIOLOGI GENDER Disampaikan pada Pengukuhan Jabatan Guru Besar dalam Bidang Sosiologi Gender pada Fakultas IImu Sosial dan IImu Politik Universitas Airlangga di Surabaya pada Hari Sabtu. Tanggal 8 Juli 2017. Universitas Airlangga, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik. (Unpublished)

[img]
Preview
Text (fulltext)
KKB PG. 02-17 Sus p.pdf

Download (2MB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Sosiologi Gender adalah salah satu subbidang ilmu sosial yang memetakan situasi problematik dan mengkaji realitas isu gender dalam kehldupan sosial. Sosiologi Gender mengembangakan teori dan penelitian yang mempertanyakan sekaligus menjawab bagaimana konstruksi sosial gender berlangsung, bagaimana dimensi gender berinteraksi dengan kekuatan sosial lainnya dalam masyarakat, dan bagaimana dimensi gender berkaitan dengan struktur sosial secara keseluruhan. Realitas sosial menunjukkan bahwa relasi gender yang timpamg dan tidak adil dapat melahirkan berbagai kerugian dan permasalahan didalam kehidupan masyarakat. Hal inilah yang kemudian dianalisis secara mendalam oleh Sosiologi Gender.

Item Type: Other
Additional Information: KKB PG. 02-17 Sus p
Uncontrolled Keywords: Perempuan, gerakanan sosial, sosiologi gender
Subjects: H Social Sciences > HM Sociology > HM(1)-1281 Sociology
Divisions: Pidato Guru Besar
Creators:
CreatorsNIM
Emy Susanti, Prof. Dr., Dra., M.A.UNSPECIFIED
Depositing User: Tatik Poedjijarti
Date Deposited: 16 Jul 2017 23:12
Last Modified: 17 Jul 2017 16:08
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/58929
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item