ANALISIS PENGARUH BAURAN USAHA ECERAN TERHADAP CITRA TOKO PADA PASAR SWALAYAN HERO GEDUNG EMPIRE'21 YOGYAKARTA

FRANSISCA NARULITA SURYANINGSIH, 049213975 (1998) ANALISIS PENGARUH BAURAN USAHA ECERAN TERHADAP CITRA TOKO PADA PASAR SWALAYAN HERO GEDUNG EMPIRE'21 YOGYAKARTA. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRACT)
kk B 1136.98 Sur a.pdf

Download (126kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Pasar swalayan sebagai suatu bentuk bisnis jasa usaha eceran yang berhubungan langsung dengan konsumen perlu melakukan analisis kebijakan bauran usaha eceran yang telah dijalankannya. Dengan mengetahui keberhasilan pelaksanaan kebijakan bauran usaha eceran ini maka akan membentuk citra pasar swalayan itu sendiri. Dengan citra toko yang baik, akan memudahkan bagi perusahaan dalam memasarkan barang dagangannya, yang pada akhirnya diharapkan dapat meningkatkan asset pasar swalayan tersebut. Dengan melihat pentingnya penganalisisan kebijakan bauran usaha eceran yang tetah dijalankan. penelitian ini mencoba mengkaji atribut-atribut bauran usaha eceran yang berpengaruh pada pembentukan citra toko pad a pasar swalayan HERO Gedung Empire'21 Yogyakarta, Atribut-atribut bauran usaha eceran yang dianalisis terdiri dari: fasilitas fisik, barang dagangan. harga, promosi dan peJayanan. Untuk menganalisis atributwatribut bauran usaha eceran ini digunakan alat analisis statistik. yaitu model regresi linear berganda. Dari hasil analisis dengan bantuan komputer menggunakan paket program Microstat dapat diperoleh persamaan regresi sebagai berikut: Y = -0,6200 + O,2247Xl + 0,2115X2 + 0,4217X3 + O,3337X.. + 0.1599X5 Persamaan regresi di atas menunjukkan adanya pengaruh atribut-atribut fasilitas fisiko barang dagangan, harga, promosi dan pelayanan terhadap citra pasar swalayan HERO Gedung Empire'21 Yogyakarta. Dan hasil analisis tersebut juga diperoleh koefisien korelasi berganda ( R ) sebesar 0,9019 dan koefisien determinasi keseluruhan ( R1 ) sebesar 0,8133. Setelah melalui uji F (F-test) diperoleh hasil bahwa atribut-atribut fasilitas fisik, barang dagangan, harga, promosi dan pelayanan mampu menjelaskan citra pasar swalayan HERO Gedung Empire'21 Yogyakarta secara sangat signifikan. Atribut-atribut tersebut secara parsial juga mampu menjelaskan variasi citra toko secara signifikan pula, yaitu setelah diuji dengan menggunakan uji I (t-Iest). Dari hasil analisis tersebut juga diketahui bahwa harga merupakan atribut yang berpengaruh dominan terhadap citra pasar swalayan HERO Gedung Empire'21 Yogyakarta.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: FULLTEXT TIDAK TERSEDIA
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5801-6182 Advertising
Q Science > QA Mathematics > QA299.6-433 Analysis
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsEmail
FRANSISCA NARULITA SURYANINGSIH, 049213975UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorDWI UTAMI S., Dra.Ec., MS.UNSPECIFIED
Depositing User: mrs hoeroestijati beta
Date Deposited: 17 Jul 2017 00:04
Last Modified: 17 Jul 2017 00:04
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/58940
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item