PENGARUH PROMOSI PENJUALAN TERHADAP REPURCHASE MELALUI TRIAL DENGAN MODERASI FEAR OF LOSING FACE PADA SOGO DEPARTMENT STORE SURABAYA

Rizky Adhitya Arnando, 040114129 E (2006) PENGARUH PROMOSI PENJUALAN TERHADAP REPURCHASE MELALUI TRIAL DENGAN MODERASI FEAR OF LOSING FACE PADA SOGO DEPARTMENT STORE SURABAYA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2007-arnandoriz-4285-kkbkk-2-k.pdf

Download (315kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
gdlhub-gdl-s1-2007-arnandoriz-4285-.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Persaingan bisnis eceran yang semakin sengit membuat pengecer berusaha untuk lebih menarik dihadapan konsumen. Salah satu strategi yang bisa digunakan adalah promosi penjualan. Promosi penjualan sebaiknya direncanakan dengan tepat sehingga dapat membawa keberhasilan dalam jangka pendek yaitu pembelian karena promosi penjualan (trial), serta dalam jangka panjang berupa niat konsumen untuk melakukan pembelian ulang (repurchase) di masa yang akan datang. Dalam hal ini promosi penjualan berpengaruh secara tidak langsung terhadap repurchase melalui trial (Ndubisi dan Moi:2005). Selain itu, pentingnya perencanaan promosi penjualan yang tepat diharapkan dapat menghilangkan dampak timbulnya fear of losing face yang diketahui dapat mengurangi keefektifan promosi penjualan. Permasalahan yang diangkat dalam penelitian ini dijabarkan dalam dua hipotesis yang secara singkat mempertanyakan pengaruh promosi penjualan terhadap repurchase melalui trial dengan moderasi fear of losing face pada Sogo Department Store di Surabaya. Penelitian dilakukan pada 100 konsumen yang membeli melalui promosi penjualan di Sogo Department Store pada saat dilakukan penelitian. Data primer dikumpulkan dengan cara penyebaran kuisioner kepada sejumlah responden. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi, yang berupa regresi moderasi dan regresi sederhana. Dari hasil pengujian semua hipotesis dapat diterima. Analisis atas pengujian hipotesis menyimpulkan bahwa fear of losing face memoderasi pengaruh antara promosi penjualan terhadap trial (hipotesis 1) dan Trial berpengaruh terhadap repurchase (hipotesis 2).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B. 12/07 Arn p
Uncontrolled Keywords: MARKETING MANAGEMENT; STOCKS PRICES
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
H Social Sciences > HF Commerce > HF5437-5444 Purchasing. Selling. Sales personnel. Sales executives
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
Rizky Adhitya Arnando, 040114129 EUNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorHj. INDRIANAWATI USMAN, Dr., M.Sc.UNSPECIFIED
Depositing User: Nn Duwi Prebriyuwati
Date Deposited: 13 Apr 2007 12:00
Last Modified: 20 Jun 2017 21:20
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/5895
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item