PERLINDUNGAN HAK OLAHRAGAWAN DALAM PERJANJIAN PERPINDAHAN OLAHRAGAWAN

YONAS BELO, 031211131148 (2016) PERLINDUNGAN HAK OLAHRAGAWAN DALAM PERJANJIAN PERPINDAHAN OLAHRAGAWAN. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (abstrak)
FH. 92 -17 Bel p abstrak.pdf

Download (92kB) | Preview
[img] Text (fulltext)
FH. 92 -17 Bel p.pdf
Restricted to Registered users only

Download (703kB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Setiap warga negara berhak terlibat dalam olahraga prestasi seasuai dengan kemahiran berolahraga. Pemerintah ataupun pihak swasta merupakan pihak yang dapat menjalankan industri bisnis olahraga yang bersama – sama dengan para olahragawan. Menjalakan kegiatan olahraga dituangkan dalam suatu perjanjian , apabila olahragawan yang berpindah dari perkumpulan ke perkumpulan lainnya harus dengan perjanjian perpindahan olahragawan. Permasalahan yang sering timbul dalam perjanjian perpindahan olahragawan yaitu hak – hak dari salah satu pihak yang tidak terpenuhi sehingga ini yang harus di selesaikan kedepanya agar menjamin hak – hak dari para pihak. Pemerintah sebagai salah satu pihak yang dapat menjalankan kegaiatan olahraga prestasi ini juga perlu menunjuk satu badan penyelesaian sengketa keolahragaan, sehingga menjamin kepastian hukum bagi mereka untuk menyelesaikan sengketa akibat kurangnya pemenuhan hak – hak yang telah disepakati dari kedua bela pihak atau permasalahan yang timbul dari keolahragaan. Kata kunci : Olahraga Prestasi, Pemerintah, Pihak Swasta, Surat Perjanjian Perpindahan Olahragawan, Olahragawan, Badan Penyelesaian Sengketa Olahraga.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 FH. 92 -17 Bel p
Uncontrolled Keywords: Olahraga Prestasi, Pemerintah, Pihak Swasta, Surat Perjanjian Perpindahan Olahragawan, Olahragawan, Badan Penyelesaian Sengketa Olahraga.
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: 03. Fakultas Hukum
Creators:
CreatorsNIM/NIDN
YONAS BELO, 031211131148UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK/NUP
ContributorFaizal Kurniawan, S.H., M.H., LL.M.UNSPECIFIED
Depositing User: Tatik Poedjijarti
Date Deposited: 19 Jul 2017 21:05
Last Modified: 19 Jul 2017 21:05
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/59193
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item