PENGARUH ORIENTASI FASHION TERHADAP PEMBELIAN KOMPULSIF PADA KONSUMEN REMAJA DI SURABAYA

RIZKY KONSTANTINOVHA, 040418985 (2011) PENGARUH ORIENTASI FASHION TERHADAP PEMBELIAN KOMPULSIF PADA KONSUMEN REMAJA DI SURABAYA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
SKRIPSI RIZKY FULL VERSION - Pengaruh Orientasi Fashion Terhadap Pembelian Kompulsif Pada Konsumen Remaja di Surabaya - gdlhub-gdl-s1-2011-konstantin-12500-b20510-p.pdf

Download (181kB) | Preview
[img] Text (FULL TEXT)
gdlhub-gdl-s1-2011-konstantin-12500-b20510-p.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Banyaknya pengaruh dari berbagai aspek menyebabkan berubahnya cara pandang dan alasan sebagian konsumen dalam melakukan konsumsi. Salah satunya adalah meningkatnya tingkat kesadaran akan orientasi fashion yang disebabkan oleh semakin meningkatnya atensi mereka pada fashion. Terkait dengan pola konsumsi masyarakat yang sekarang ini telah berubah dan berkembang, sebagian di antara mereka justru memperlihatkan perilaku berbelanja yang disebut pembelian kompulsif (compulsive buying). Tujuan penulisan penelitian ini adalah untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh orientasi fashion terhadap pembelian kompulsif pada konsumen remaja di Surabaya; dengan melihat dua variabel yaitu orientasi fashion sebagai variabel bebas dan pembelian kompulsif sebagai variabel tergantung. Menggunakan metode Regresi Linear Sederhana dengan data primer mengenai orientasi fashion dan pembelian kompulsif pada 100 responden, penelitian ini berusaha untuk menjelaskan pengaruh orientasi fashion terhadap pembelian kompulsif. Dari hasil penelitian ini, diperoleh kesimpulan bahwa orientasi fashion berpengaruh signifikan pada terjadinya pembelian kompulsif pada konsumen remaja di Surabaya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B 205/10 Kon p
Uncontrolled Keywords: COMPULSIVE BEHAVIOR
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5548.8 Psychology, Industrial
H Social Sciences > HM Sociology > HM(1)-1281 Sociology > HM1001-1281 Social psychology > HM1106-1171 Interpersonal relations. Social behavior
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsEmail
RIZKY KONSTANTINOVHA, 040418985UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorY. LILIK RUDIANTO, Drs., MBA., Ph.D.UNSPECIFIED
Depositing User: Nn Luluk Lusiana
Date Deposited: 21 Feb 2011 12:00
Last Modified: 06 Sep 2016 05:27
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/595
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item