PENGARUH SIKAP, NORMA SUBYEKTIF DAN KONTROL PERILAKU TERHADAP NIAT KONSUMEN UNTUK MEMBELI ULANG PRODUK SUSU NUTRILON ROYAL 2 DI SURABAYA

Diah Asmaheni, 040137329 (2005) PENGARUH SIKAP, NORMA SUBYEKTIF DAN KONTROL PERILAKU TERHADAP NIAT KONSUMEN UNTUK MEMBELI ULANG PRODUK SUSU NUTRILON ROYAL 2 DI SURABAYA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2008-asmahenidi-5936-kkbkk-2-k.pdf

Download (337kB) | Preview
[img] Text (FULLTETX)
gdlhub-gdl-s1-2008-asmahenidi-5936-b.1440-p.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh sikap, norma subyektif dan kontrol perilaku terhadap niat konsumen untuk membeli ulang produk susu Nutrilon Royal 2 di Surabaya. Untuk teknik analisis, maka digunakan model regresi berganda dengan menggunakan bantuan program komputer SPSS versi 10.1. Variabel bebas yang digunakan dalam penelitian ini adalah sikap (X1), norrna subyektif (X2) dan kontrol perilaku (X3) yang diambil dari hasil rumusan Theory of Planned Behavior (Ajzen, 2002). Sedangkan variabel tergantungnya adalah niat konsumen untuk membeli ulang produk susu Nutrilon Royal 2 di Surabaya (Y). Data primer yang digunakan dalam penelitian ini diperoleh dari hasil kuesioner yang diuji validitasnya dengan menggunakan teknik korelasi product moment, kemudian diuji reliabilitasnya dengan menggunakan koefisien alpha cronbach. Kuesioner tersebut disebarkan kepada 200 responden, yaitu ibu yang pernah membeli dan memberikan untuk balitanya produk susu Nutrilon Royal 2 di Surabaya. Dari hasil analisis diperoleh persamaan regresi berganda sebagai berikut : Y = 0,812 + 0,090X1 + 0,092X2 + 0,076X3 Persamaan tersebut menunjukkan adanya hubungan yang kuat antara sikap, norma subyektif dan kontrol perilaku terhadap niat konsumen untuk membeli ulang produk susu Nutrilon Royal 2 di Surabaya yang diketahui dari nilai korelasi ganda (R) sebesar 0,786. Nilai Adjusted R Square sebesar 0,611 menunjukkan bahwa 61,1% niat konsumen untuk membeli ulang dapat dijelaskan oleh sikap, norma subyektif dan kontrol perilaku, sedangkan sisanya sebesar 38,9% disebabkan oleh sebab-sebab lain yang berasal dari luar variabel yang diamati. Berdasarkan hasil uji F menunjukkan adanya pengaruh yang signifikan antara sikap, norma subyektif dan kontrol perilaku secara bersama-sama (simultan) terhadap niat konsumen untuk membeli ulang produk susu Nutrilon Royal 2 di Surabaya. Penelitian ini juga menggunakan uji t yang hasilnya menunjukkan adanya pengaruh yang signifikan antara sikap, norma subyektif dan kontrol perilaku terhadap niat konsumen untuk membeli ulang produk susu Nutrilon Royal 2 di Surabaya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B. 144/05 Asm p
Uncontrolled Keywords: CONSUMER BEHAVIOR
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28-70 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD62.2-62.8 Management of special enterprises
H Social Sciences > HF Commerce > HF5548.8 Psychology, Industrial
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsEmail
Diah Asmaheni, 040137329UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorH. Effendie, Prof., Dr., S.EUNSPECIFIED
Depositing User: Nn Duwi Prebriyuwati
Date Deposited: 28 Jan 2008 12:00
Last Modified: 03 Jul 2017 22:36
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/5973
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item